Inilah Alasan Mengapa Motor Trail Banyak Disukai Oleh Para Petualang  

Sudah bukan rahasia jika kendaraan memang sudah menjadi bagian penting bagi kehidupan. Motor menjadi kendaraan yang amat banyak digunakan oleh masyarakat secara umum. Dengan alasan bahwa motor yang cukup terjangkau dari segi harga sehingga kalangan masyarakat manapun bisa memiliki motor dan ukurannya yang simpel. Bagi para petualang, motor yang amat difavoritkan adalah motor trail dengan 2 stroke. Motor jenis ini punya body yang cenderung langsing, namun sangat gahar dan bisa lalui medan apapun.

 

Untuk segmen street bike, motor jenis trail lebih banyak dipilih saat ini dimana adanya mesin 2 stroke masih terus banyak diproduksi. Pasti Anda sangat paham jika motor jenis ini punya kekuatan yang gahar. Para petualang pasti tidak akan melewatkan keunggulan dari motor yang satu ini. Namun selain alasan tersebut, berikut ini beberapa alasan mengapa banyak sekali orang yang suka menggunakan motor jenis trail:

 

Segi kekuatan

Kapasitas mesinnya sama, namun perlu Anda ketahui jika power yang ada pada motor jenis trail 2 stroke ternyata lebih besar dibanding motor enduro dengan 4 stroke. Perbedaannya pun sangat lumayan sehingga sangat kentara untuk para penggunanya. Dengan kekuatan yang besar, maka jangan heran jika para pengguna lebih puas dalam penggunaan motor ini.

 

Bobot ringan

Selain kekuatan, tentu sisi menarik lainnya adalah dari segi bobot ringannya. Dalam hal ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri sehingga pengendaranya bisa lebih lincah dan tidak akan muda lelah jika dipakai dalam melewati lintasan off road.

Baca Juga : Berita Otomotif: Daftar Motor yang Termahal di Dunia Saat Ini  

Perawatan mudah

Berbeda dengan motor enduro 4 stroke, untuk motor enduro 2 stroke perawatannya lebih mudah. Hal ini lantaran motor trail masih menggunakan karbu dan tanpa adanya sistem elektronik yang cenderung menyulitkan. Berbeda dengan sistem 4 stroke yang menggunakan teknologi dengan lebih kompleks sehingga tak heran jika perawatannya pun tidaklah mudah.

 

Harga terjangkau

Tak bisa dipungkiri jika harga motor sangatlah beragam. Banyak yang mengira jika harga motor jenis trail ini mahal, padahal tidak selalu demikian. Jika Anda membeli motor dengan enduro 2 stroke menjadikan harga motor ini lebih terjangkau dibandingkan dengan motor yang seri 4 stroke. Oleh karena itu, Anda pun bisa memilikinya untuk temani touring ekstrim dan petualangan Anda.

 

Bagi para petualang dengan jiwa petualang yang besar, maka motor jenis trail ini akan sangat cocok untuk menemani Anda. Dengan kekuatan yang besar, maka tidak akan mengherankan jika Anda akan bisa melalui banyak medan apapun. Kini motor trail sudah ada banyak sekali jenis dan modelnya sehingga Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Inilah Alasan Mengapa Motor Trail Banyak Disukai Oleh Para Petualang  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*