Ini Dia Berbagai Pembersih Kaca yang Tepat dan Bisa Anda Gunakan

Kaca berkerak dikarenakan oleh jamur yang berada di kaca, kemunculan jamur ini bisa dikarenakan beberapa kondisi seperti noda yang tertumpuk terlalu lama, hingga kaca yang sering terkena sabun dan air. Oleh sebab itu kondisi kerak ini sering ditemukan pada kaca mobil, akuarium hingga kamar mandi. Munculnya kerak di kaca akan sangat menganggu. Pada mobil contohnya, kaca yang berkerak dapat merusak pemandangan serta memangkas visibilitas dari pengemudi. Sedangkan, kaca yang berada di aquarium yang memiliki sifat pajangan bisa berkurang kecantikannya. Salah satu cara untuk membersihkan kaca ini ialah menggunakan pembersih kaca.

Pada dasarnya untuk membersihkan kaca dari kerak atau dari jamur bukan hal yang susah. ada banyak bahan yang bisa ditemukan di rumah dan digunakan untuk membersihkan kaca dari kerak, karena pada dasarnya ada banyak bahan pembersih di rumah yang memiliki bahan yang sama dengan pembersih-pembersih yang dijual di pasaran.

Pertama, alkohol. Gunakan alkohol dengan takaran 50 hingga 90 persen. Bahan ini adalah bahan pembersih yang masih efektif. Telah menjadi rahasia umum bila alkohol dapat digunakan untuk larutan pembersih, termasuk untuk membersihkan kerak pada kaca. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah, dengan membasahi kain menggunakan alkohol kemudian menggosokkannya di kaca yang berkerak. Pembersih kaca ini mempunyai tingkat penguapan tinggi sehingga ia cenderung lekas kering dan dianggap tidak cukup efektif untuk membersihkan kerak yang sudah lama menempel.

Kedua, menggunakan pasta gigi. Pasta gigi bisa disebut sebagai bahan efektif sebagai pembersih kerak pada kaca. Meskipun demikian, tidak serta merta semua jenis pasta gigi bisa Anda gunakan. Jenis yang paling tepat sebagai pembersih kerak kaca ialah pasta gigi yang memiliki kandungan butiran lembut di dalamnya. Anda bisa mengusap permukaan kaca yang berkerak, setelah itu tunggu sampai kering. Jika sudah kering, Anda bisa membilas dengan menggunakan air yang sudah di gosok menggunakan sikat. Gunakan sikat gigi sehingga akan cepat dibersihkan.

Setelah selesai menggunakan pembersih kaca, Anda harus berusaha merawat agar tidak ada lagi kerak pada kaca, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Menghindari kerak di kaca mobil. kerak yang berada di kaca mobil memang begitu menjengkelkan salah satu cara agar bisa mencegah kerak muncul kembali ialah rajin membersihkan kaca dengan menggunakan kain,
  • Kerak di cermin. Cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kerak menempel di cermin dengan melakukan pembersihan secara rutin. Selain itu tidak membiarkan noda tertempel terlalu lama, ini adalah cara yang efektif agar bisa mencegah kerak muncul, bersihkan kaca setiap hari dengan menggunakan kain bersih,
  • Kerak di jendela rumah. untuk menghindari kerak di jendela rumah, Anda bisa mengatur sirkulasi udara dengan sebaik mungkin.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Ini Dia Berbagai Pembersih Kaca yang Tepat dan Bisa Anda Gunakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*