Ini Dia 4 Mobil Tua Terpopuler

Ini dia 4 mobil tua terpopuler yang kami tulis di bawah ini. Mobil-mobil di bawah ini, termasuk dalam jajaran mobil klasik yang cukup populer di zaman dulu. Tentunya mobil tersebut kini berada di tangan kolektor mobil antik atau ada yang dipajang dimuseum.

Apa-apa saja mobil tua yang pernah populer di dunia. Simak ulasannya di bawah ini:

  • Mobil Pontiac GTO 1967

Karena nilai sejarahnya, versi 1965 bisa mewakili GTO dalam daftar ini, tapi 1967  Pontiac GTO ini menandai model tahun penuh pertama ketersediaan ram udara melalui hood scoop fungsional pada GTO. Itu adalah 400-kubik inci V-8, memberikan 360 tenaga kuda. Mobil dengan desain yang gagah, dan berkarakter ini adalah salah satu mobil yang cukup terkenal di masanya.

  • Mobil Boss 429 Mustang 1969

Mobil Boss 429 Mustang adalah mobil yang mempunyai kinerja tinggi. Ford Mustang varian yang diproduksi oleh Ford pada tahun 1969 dan 1970. Boss 429 (juga ini bisa dibilang salah satu mobil kuat paling langka dan paling berharga sampai saat ini. Mobil ini hanya dibuat  1.358. Asal mula mobil Boss 429 muncul sebagai akibat dari perkembangan NASCAR. Ford berusaha mengembangkan mesin Hemi yang bisa bersaing dengan terkenal 426 Hemi dari Chrysler di NASCAR Sprint Cup Series (kemudian dikenal sebagai “Grand Divisi Nasional”). aturan homologasi NASCAR. Setelah banyak pertimbangan, diputuskan oleh Ford bahwa Mustang akan menjadi mobil untuk mesin baru ini.

  • Mobil Chevrolet Chevelle 1963

Chevrolet Chevelle adalah mobil menengah yang diproduksi oleh Chevrolet  pada tahun 1964 sampai 1978. Bagian dari General Motors (GM) platform desain body, yang Chevelle adalah salah satu nameplates paling sukses Chevrolet. gaya body termasuk coupe, sedan, convertible dan station wagon. versi Super Sport yang diproduksi pada tahun 1973 model tahun, dan Lagunas dari tahun 1973 sampai 1976. Setelah absen tiga tahun, El Camino diperkenalkan kembali sebagai bagian dari lineup Chevelle baru. Chevelle juga disediakan platform untuk Monte Carlo diperkenalkan pada tahun 1970. The Malibu, bagian atas model garis melalui tahun 1972, menggantikan papan nama Chevelle untuk didesain ulang.

  • Mobil Polymouth Barracuda 1964

Plymouth Barracuda adalah mobil dua pintu yang diproduksi oleh Plymouth pada tahun 1964 sampai 1974. Generasi pertama Barracuda, coupe fastback body, berdasarkan Plymouth Valiant. Generasi kedua 1967-1969 Barracuda, berbasis Valiant meskipun masih, itu sangat didesain ulang. Generasi kedua mobil ini menyediakan  fastback, notchback, dan versi convertible.

Generasi ketiga 1970-1974 body Barracuda, tidak lagi berbasis Valiant, yang tersedia sebagai coupe dan convertible, yang keduanya sangat berbeda dari model sebelumnya. Model tahun terakhir untuk Barracuda pada tahun 1974.  Ini adalah salah satu mobil tua yang kini masih diburu oleh para kolektor.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Ini Dia 4 Mobil Tua Terpopuler"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*