Ini Alasan Mengapa Harga Mobil Corolla DX Masih Tinggi  

Ini Alasan Mengapa Harga Mobil Corolla DX Masih Tinggi  

Tak bisa dipungkiri jika saat ini kebutuhan akan kendaraan berupa mobil memang sudah sangat tinggi sekali. Alasannya tentu saja karena mobil memang kendaraan yang mampu berikan kenyamanan ekstra pada tiap penumpangnya. Mengingat harga mobil baru yang tinggi, maka pasaran mobil bekas pun menjadi banyak peminat. Salah satu mobil bekas yang banyak dicari misalnya mobil Corolla DX. Jika biasanya harga pasaran mobil biasa menurun drastis, maka berbeda dengan Corolla ini yang harga mobilnya bisa dibilang masih cukup mahal.

 Ini Alasan Mengapa Harga Mobil Corolla DX Masih Tinggi  

Ada baiknya jika mengenal mobil Toyota yang satu ini lebih dulu sehingga bisa jadi pertimbangan Anda membeli nantinya. Corolla DX merupakan salah satu produk mobil keluaran dari Toyota. Untuk tahun keluarannya sekitar 1974 hingga 1984. Sebetulnya memang mobil lawas, namun memang banderolan harganya sangat tinggi. Sampai saat ini pun Toyota masih mengeluarkan produk Corolla namun untuk model terbarunya yakni di tahun 2016, harganya di angka 400 jutaan.

 

Sebetulnya ada beberapa alasan tertentu mengapa meski Corolla DX ini sudah merupakan mobil yang lawas, namun tetap saja banderolan harganya tinggi, misalnya:

Modifikasi

Saat ini sudah ada banyak sekali komunitas untuk mobil bekas. Salah satu aktivitasnya yakni dengan memodifikasi mobil bekasnya. Jika Corolla DX ini sudah dalam kondisi modifikasi, maka jangan heran jika harganya bisa melambung. Namun jika Anda bisa mendapatkan mobil Corolla DX yang masih orisinil sebetulnya harganya juga cukup murah di angka 30 jutaan sesuai dengan kondisinya. Namun untuk yang sudah tersentuh dengan modifikasi maka harganya bisa 3 hingga 4 kali lipatnya.

Baca Juga  Cara Ganti Air Radiator Secara Mudah, Tanpa Mekanik

Mesin bandel

Tak melulu tentang modifikasi, namun memang bisa diakui jika Corolla DX memang memiliki mesin yang cukup bandel. Corolla DX ini jarang sekali rewel dan sudah terkenal sangat kuat. Untuk perawatannya pun mudah dimana dalam segi mesinnya sendiri bisa mendapatkan dari mobil Kijang dan mobil lainnya. Urusan BBM pun bisa dibilang Corolla DX cukup irit sehingga jangan heran jika banyak yang suka dengan mobil ini.

Komponen

Dibanding mobil bekas lain, umumnya para pembalap banyak yang suka dengan Corolla DX. Alasannya ternyata dari segi komponen pendukung yang ada di Corolla DX masih mudah ditemukan di pasaran. Untuk bagian yang sulit dicari biasanya adalah bodi, side body hingga spion yang masih asli, namun untuk mesin dan komponen dalamnya cenderung mudah ditemukan.

 

Itulah beberapa alasan mengapa mobil Corolla DX masih banyak yang minat meski sudah sangat lawas. Jika Anda juga tertarik untuk membeli Corolla DX, maka harus siapkan budget yang pas sehingga tidak pulang dengan tangan hampa.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Ini Alasan Mengapa Harga Mobil Corolla DX Masih Tinggi  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*