Ingin Mengganti Shockbreaker saat Modifikasi Motor? Pertimbangkan Dahulu Hal Ini!

Ingin Mengganti Shockbreaker saat Modifikasi Motor? Pertimbangkan Dahulu Hal Ini!

 

Sebagian orang yang memiliki motor terutama pria, kerap ingin melakukan modifikasi motor untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginan. Ada banyak cara untuk modifikasi dan salah satunya adalah mengawalinya dengan mengganti bagian shockbreaker yang memiliki fungsi untuk meredam getaran sehingga saat Anda melewati jalanan yang kurang rata, Anda tidak terlalu terguncang. Banyak jenis shockbreaker dipasaran yang bisa dipilih berdasarkan pada jenis motor misalnya untuk motor bebek.

Untuk memilih jenis shockbreaker yang tepat untuk kendaraan roda dua Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan memperhatikan harganya. Kualitas barang sebanding dengan harga yang ditawarkan sehingga untuk mengetahui jika produk tersebut asli atau tidak, Anda bisa melihatnya dari harga dari shokbreker tersebut. Harga tersebut juga akan berpengaruh pada merk dari shockbreaker yang akan Anda pilih atau Anda beli sehingga jika budget Anda terbatas, Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu di internet sebelum mengganti shockbreaker.

 Ingin Mengganti Shockbreaker saat Modifikasi Motor? Pertimbangkan Dahulu Hal Ini!

Kedua adalah dengan mengecek dus serta serial number dari shockbreaker tersebut. Masing-masing jenis shockbreaker keluaran resmi memiliki serial number yang berupa kombinasi angka. Kode asli dari produk peredam kejut tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi sehingga tampilannya terlihat halus. Jadi, jika Anda menemukan shockbreaker yang ketika di bagian nomor seri tersebut tidak rata atau tertumpuk dengan cat yang beda, kemungkinan besar shockbreaker tersebut adalah produk bekas. Jangan sampai setelah Anda lakukan modifikasi motor, ada yang melihat jika shockbreaker Anda adalah barang bekas karena selain membuat Anda malu, kesan dari tampilan kendaraan roda dua Anda akan terasa berkurang.

Ketiga adalah cek bagian kondisi as dari shockbreaker tersebut. Cek apakah ada goresan atau bekas las di bagian batang dari shockbreaker tersebut atau tidak karena jika produk tersebut asli maka bagian batang shockbreaker tersebut terlihat mengkilap dan seperti belum pernah digunakan. Keempat adalah dengan melakukan pengetesan daya rebound. Shockbreaker memiliki 2 tipe shock yaitu single action dan double action. Anda bisa melakukan pengujian sparepart kendaraan untuk meredam guncangan tersebut dengan mudah tanpa butuh alat yang canggih atau bisa langsung tanyakan ke penjual atau bengkelnya. Tidak ada perbedaan yang besar akan kedua tipe ini namun tipe double action lebih enak untuk digunakan berkendara terutama untuk jarak jauh.

 Baca juga http://autolapak.com/

Jangan lupa untuk menanyakan masalah garansi. Walaupun harga dari shockbreaker tersebut seperti harga jenis shockbreaker pada umumnya namun pertimbangkan pula mengenai garansi. Ada toko yang berani memberikan garansi namun ada yang tidak memberikan garansi. Jika Anda mengambil shockbreaker yang bergaransi dan dalam waktu garansi maka Anda tidak perlu membeli barang baru lagi karena Anda bisa meminta tukar sesuai dengan ketentuan garansi dan Anda akan lebih tenang saat modifikasi motor.

 

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Ingin Mengganti Shockbreaker saat Modifikasi Motor? Pertimbangkan Dahulu Hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*