Ingin Melakukan Modifikasi Mobil Anda? Sebaiknya Hindari 4 Hal Ini!

Ingin Melakukan Modifikasi Mobil Anda? Sebaiknya Hindari 4 Hal Ini!

Banyak cara yang biasanya dilakukan oleh masyarakat ketika ingin mengubah tampilan mobil mereka, salah satu diantaranya adalah dengan melakukan modifikasi. Yaitu mengubah beberapa tampilan dengan mengandalkan beberapa sparepart yang baru, ditambah juga dengan menghilangkan atau mengganti beberapa komponennya. Modifikasi mobil ini bahkan menjadi kegemaran bagi sebagian anak muda. Tak jarang diantaranya yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk hal semacam ini.

 Ingin Melakukan Modifikasi Mobil Anda? Sebaiknya Hindari 4 Hal Ini!

Meskipun ada juga beberapa orang yang menganggap modifikasi ini adalah hal yang tidak penting, bahkan cenderung merusak kendaraan mereka. Memang benar adanya bahwa tidak semua kegiatan modifikasi memang memberikan keuntungan kepada mereka yang melakukannya. Bahkan tak jarang diantaranya yang justru merasa dirugikan, karena dengan melakukan modifikasi justru membuat performa dari kendaraan mereka jadi semakin turun.

Untuk menghindari hal tersebut, maka berikut ini setidaknya ada beberapa hal yang wajib untuk Anda hindari ketika melakukan modifikasi mobil tersebut agar tidak memperparah kondisinya, diantarnya adalah:

  1. Mengaplikasikan terlalu banyak stiker pada kendaraan tersebut, ada kalanya karena ingin mengubah look dari mobil, maka hampir semua body ditempeli dengan sticker, hal ini hanya akan memberikan kesan yang alay, bahkan beberapa jenis sticker yang harganya murah akan memberikan efek kurang bagus pada cat kendaraan Anda, karena jika digunakan terlalu lama berpotensi untuk merusak lapisan terluarnya.
  2. Membuat mobil jadi lebih rendah atau terlalu ceper, sebenarnya produsen kendaraan sendiri sudah memperhitungkan ketika membuat body kendaraan mulai dari lebar sampai dengan ketinggian, disesuaikan dengan ukuran tubuh masyarakat, lebih ergonomis sehingga tidak membuat penggunanya jadi mudah lelah saat naik kendaraan tersebut. Dengan membuatnya terlalu ceper tentu berkendara menjadi cepat pegal bukan. Selain itu kendaraan juga jadi mudah rusak.
  3. Mengganti velg dengan warna-warni ngejreng, ada beberapa alasan dimana velg kendaraan selalu dibekali dengan warna netral, diantaranya adalah silver ataupun hitam, sebagian ada yang berwarna putih, yaitu untuk membuatnya tidak mudah terlihat kotor. Selain itu warna-warna ini juga dapat menyamarkan adanya korosi pada lapisan terluar.
  4. Mengganti bagian knalpot jadi lebih blong, tentunya akan mengeluarkan suara yang berisik, akan sangat menganggu masyarakat disekitar ketika Anda menggunakannya pada malam hari. Bahkan bukan hanya itu, knalpot yang di setting blong tersebut juga bisa menyebabkan masalah pada sistem pembuangan gas kendaraan tersebut.

Modifikasi mobil boleh-boleh saja dilakukan, hanya saja tetap dengan pertimbangan performa kendaraan Anda dan pastikan juga aman tidak menyebabkan kerusakan. Hanya gunakan onderdil berkualitas jika ingin dipakai untuk memodifikasi, sehingga tidak menyebabkan terjadinya kerusakan. Performanya juga jadi semakin baik jika modifikasi dilakukan dengan benar, bukan semakin memperparahnya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Ingin Melakukan Modifikasi Mobil Anda? Sebaiknya Hindari 4 Hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*