Informasi Lengkap Seputar Mobil Terbaru Toyota Hariier

Mobil Toyota Harrier merupakan salah satu mobil kelas atas yang cukup terkenal di Indonesia. Mobil terbaru Toyota Harrier membidik segmentasi pasar premium dengan pilihan 3 seri yaitu: G Package, L Premium dan L Air.

Mobil yang diproduksi oleh perusahaan Toyota Motor Corporation ini masuk ke Indonesia melalui jalur IU atau Importir umum. Karena mobil ini tadinya diperuntukkan untuk pasar Jepang, oleh sebab itu pada banyak menu dan informasi kendaraan ini (seperti pada buku manual dsb) masih menggunakan bahasa Jepang.

Dari ketiga seri tersebut dibekali beberapa pilihan mesin yang berbeda dengan beragam fitur yang canggih dan menarik.

Performa Mesin

Performa Toyota Harrier menggunakan mesin 2.4L4 dan 3.0L V6. Untuk mesin tipe 2.4L menjadi pilihan banyak pengguna Harrier di Indonesia.

Sistem penggerak menggunakan tipe front wheel drive atau penggerak roda depan dan tipe all whell drive atau penggerak semua roda. Semua tipe Toyota Harrier menawarkan transmisi hanya 4 percepatan.

Baca Juga:List Harga Mobil Toyota Terbaru

Desain Interior dan Eksterior

Bagian interior mobil terbaru Toyota Harrier menyuguhkan kesan yang mewah. Penggunaan panel bahan kayu dan material kulit terbaik membuat jok pada mobil terlihat mewah dan nyaman saat diduduki.

Selain itu hadir electric seat, panoramic roof, DVD monitor, electronic trunk opener dan sistem audionya premium. Dengan fitur canggih tersebut bisa membuat pengemudi dan penumpang nyaman dan betah selama perjalanan.

Desain eksteriornya terlihat mewah dan tangguh dengan bentuknya yang bulat. Tidak hanya itu mobil ini sudah dilengkapi projector headlamp, velg alloy. Air suspensionnya bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan seperti layaknya mobil kelas premium.

Kelebihan mobil Toyota Harrier

  • Biaya perawatannya tidak terlalu mahal
  • Performa mesinnya cukup tangguh
  • Pintu bagasinya bisa dibuka menggunakan remote
  • Sistem peredaman sudah cukup baik
  • Balutan interiornya mewah membuat nyaman
  • Suspensinya enak dan stabil
  • Eksteriornya terlihat tangguh dan siap menghadapi segala medan, termasuk di medan yang berat sekalipun.
  • Interiornya tidak hanya mengutamakan kemewahan namun mengutamakan juga kenyamanan berkendaraan

Kekurangan mobil Toyota Harrier

Selain memiliki kelebihan, mobil ini juga terdapat kekurangan seperti: perlu menggunkaan pertamax 92 agar kinerja dan performa mesinnya bisa bekerja maksimal. Bahan bakarnya agak boros, terutama pada tipe lama versi 3.0L. Kekurangan lainnya biasanya orang yang baru mengendari mobil ini merasa tarikan awalnya merasa berat dan setirnya terasa hambar.

Dengan informasi mengenai performa, desain eksterior-interior serta kelebihan dan kekurangan mobil terbaru Toyota Harrier. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil diharapkan dapat mengetahui dengan pasti apa saja yang harus dilakukan jika terjadi masalah dan mengetahui bagaimana cara perawatan yang benar.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Informasi Lengkap Seputar Mobil Terbaru Toyota Hariier"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*