Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membeli Mobil Tua

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membeli Mobil Tua

Tidak dapat dipungkiri kalau memang banyak orang jatuh cinta dengan mobil tua atau mobil retro yang memiliki tampilan unik. Keunikan dari segi fisik inilah yang kerap kali menghipnotis siapa saja untuk berusaha memilikinya. Sebab ketika ditumpangi dan diajak berkeliling rute tertentu dijamin akan tampil nyentrik dan memberi kepuasan tersendiri bagi pemilik dan pengemudinya. Sayangnya stock dari mobil retro ini cukup terbatas dan seringnya sekalipun ada kondisinya sudah benar-benar payah sehingga butuh kocek tebal untuk menjadikannya sempurna kembali.

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membeli Mobil Tua

Kesalahan Saat Membeli Mobil Retro

Mobil jenis retro memang menarik untuk dimiliki, meskipun sekedar dijadikan koleksi dan tidak mendukung perjalanan jauh. Kalau memang tertarik memilikinya usahakan paham bagaimana mendapatkan yang terbaik. Hindari beberapa kesalahan berikut agar tidak menyesal di kemudian hari:

  • Tidak mengecek kondisi fisik secara detail,

Kondisi fisik menjadi prioritas utama yang perlu dicek secara detail sayangnya tidak semua penggemar mobil retro melakukannya. Sehingga tidak mengetahui kalau mobil yang baru dibayar lunas ternyata sudah berkarat di beberapa bagian, nomor mesinnya sudah tertutup korosi, dan lain sebagainya. Maka teliti fisiknya dulu supaya tidak kecewa dengan orisinalitasnya.

Baca Juga:Tips Merawat Mobil Tua Agar Memiliki Performa yang Mewah

  • Terlupa memeriksa kelengkapan surat-suratnya,

Meskipun membeli mobil tua yang umurnya lebih tua ketimbang kakek Anda di rumah tetap saja jangan mengabaikan kelengkapan dokumennya. Sebab setua apapun mobil tersebut tentu tetap berharap aman diajak bepergian meskipun hanya menuju ke supermarket terdekat. Jangan sampai membeli mobil retro yang suratnya tak lengkap atau palsu sehingga terkena tilang dan berbuntut panjang dengan pihak berwajib. Cek betul kondisi surat-suratnya selain utuh juga akurat atau cocok.

  • Tidak memperhatikan bagian mesinnya,

Pada saat tergiur untuk memboyong pulang salah satu mobil retro yang dimiliki seseorang maka jangan sampai lupa mengecek bagian mesinnya. Anda perlu tahu apakah komponen di dalam mesinnya masih original pabrik atau sudah KW semua. Kemudian cek kondisi onderdil tersebut adakah yang sudah aus atau semuanya masih baik bahkan sempurna. Melupakan tahapan ini memperbesar resiko mobil tersebut murni hanya bisa dijadikan pajangan dan membayar terlalu mahal. Sebab semakin baik kondisi dalamanya semakin mahal harganya.

  • Tidak dicoba terlebih dahulu,

Yang namanya mobil retro dijamin kebanyakan memiliki kendala ketika dikendarai, maka jangan sampai Anda lupa untuk mencobanya. Tujuannya adalah memprediksi seberapa parah mobil tersebut ketika digunakan keliling satu kompleks misalnya. Asalkan tetap nyaman maka tidak perlu ragu membayarnya jika pemiliknya memberi harga tinggi. Namun jika tidak bisa di kemudikan sama sekali pikirkan ulang apakah siap merogoh kocek untuk membetulkannya ke bengkel atau tidak. Semua di tangan Anda, yang terpenting tidak asal membawa pulang mobil tua.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membeli Mobil Tua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*