Harga Motor TVS Classic 2018 dan Spesifikasinya

Harga Motor TVS Classic 2018 dan Spesifikasinya

Saat acara Jakarta Fair Kemayoran 2018 beberapa waktu lalu, TVS telah secara resmi memperkenalkan motor TVS Classic yang desainnya lumayan mengecoh karena cukup mirip dengan Vespa dari Italia. Berdasarkan informasi, disebutkan bahwa motor ini dijual dengan harga Rp 14.900.000. Harga ini memang cukup mahal, namun masih bisa dimaklumi mengingat motor ini adalah motor CBU dengan beragam pilihan warna yang menarik. Untuk selanjutnya, Anda bisa memperhatikan ulasan singkat mengenai spesifikasi motor pabrikan India ini di bawah ini.

Harga Motor TVS Classic 2018 dan Spesifikasinya

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, motor TVS Classic mempunyai bagian depan yang tampak agak runcing. Di bagian depan ini pula terdapat headlamp yang diposisikan dibagian handle atas dan sudah memakai hologen yang mampu memberikan pencahayaan maksimal. Sementara untuk bagian lampu seinnya, pihak produsen menempatkannya di bagian bawah. Spion berbentuk bulat warna krome juga tersemat di kanan kiri yang sekaligus memberikan kesan retro. Bagian belakangnya tampak membesar seperti kebanyakan skuter Eropa dan jika diperhatikan lagi, pihak TVS juga memberikan fitur pengisian baterai smartphone di bawah jok, di bagasi. Untuk dimensi, motor TVS yang satu ini hadir dengan ukuran 1.761 mm x 710 mm x 1.158 mm dan beratnya sekitar 109 kg.

Dapur Pacu

Lanjut ke bagian dapur pacu, sudah ada mesin 110 cc yang cukup bertenaga dengan jenis silinder,4-Stroke, OHC. Mesin tersebut dikatakan bisa membuat tenaga motor lebih maksimal. Kinerja motor ini juga semakin meningkat dengan adanya pendingin jenis udara yang juga tersemat di dalamnya. Berdasarkan hasil uji coba, diketahui bahwa motor TVS Classic ini mampu berlari 85,93 kmph, yang bisa kita jadikan rujukan untuk mengambil kesimpulan bahwa performa mesinnya memang sangat bisa diandalkan. Motor ini juga mempunyai system pembakaran Digital IDI with Ignition Map Technology, dimana sistem ini kemudian diketahui bisa membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih efisien. Lalu ada pula transmisi CVT yang dioptimalkan dengan starter elektrik serta starter kaki.  

Suspensi dan Kaki-Kaki

Motor TVS Classic hadir dengan rangka jenis underbone yang diketahui bisa memberikan kekuatan lebih karena dibuat dari bahan yang kuat tetapi tetap presisi sehingga akselerasinya juga oke. Sementara untuk suspensinya sendiri, bisa dilihat bahwa pada bagian depan motor ini ada suspensi dengan jenis Gas Charged Mono Shock, sementara di bagian belakangnya sendiri terdapat suspensi dengan jenis teleskopik. Baik suspensi di bagian depan maupun suspensi di bagian belakang sama-sama bisa mendorong motor agar mempunyai performa yang lebih baik dan bisa meredam getaran dengan baik pula. Untuk bagian pengeremannya, TVS juga sudah menyediakan rem depan dengan jenis drum lalu rem belakang dengan jenis Disc. Sementara pada bagian ban, digunakan ban tubeless baik di depan maupun di belakang.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Harga Motor TVS Classic 2018 dan Spesifikasinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*