Harga Motor Menentukan Pilihan

Harga Motor Menentukan PilihanDi era teknologi yang sudah maju ini, motor bukanlah hal yang terbilang baru. Industri di bidang otomotif terus berkembang dan melakukan terobosan yang lebih baik. Tentunya agar para calon pembeli merasa dimanjakan dengan hal-hal baru, nyaman, dan aman.

Motor sudah mejadi sarana transportasi sejak lama. Bukan hanya sekedar untuk dipakai pergi bekerja, bahkan berwisata menggunakan motor pun sering dilakukan banyak orang.  

Para pelaku industri otomotif tentunya sudah membuat skema tarif harga motor agar bisa bersaing. Beberapa teknik marketing dilakukan dengan cara promosi seperti potongan harga dan memberikan hadiah langsung. Bahkan, tidak jarang pembelian motor bisa dengan uang muka yang tidak merogoh kantong yang terlalu dalam.

Persaingan industri otomotif dari tahun ke tahun semakin ketat. Terbukti dengan selalu dikeluarkannya varian baru. Pilihan masyakarat pun bertambah semakin banyak. Berikut beberapa tips untuk memilih motor :

  • Nyaman dan aman.

Jarak tempuh serta kenyamanan dalam berkendara adalah salah satu faktor penting untuk memilih motor. Pilihlah motor yang nyaman, baik untuk perjalanan dekat atau menempuh jarak yang jauh. Selain untuk menjaga kesehatan, pemilihan yang tepat bisa membantu menjaga agar kita tetap konsentrasi dalam perjalanan. Bila diperlukan, sebelum membeli motor yang diinginkan, biasakan untuk test drive. Ini berguna untuk menentukan apakah motor yang akan dipakai terasa nyaman atau tidak.

Baca Juga: DAFTAR HARGA MOTOR MATIC YAMAHA, HONDA DAN SUZUKI JANUARI 2017

  • Harga motor sesuai anggaran.

Jangan mudah tergiur dengan motor yang keren, tetapi diluar anggaran kantong. Belilah sesuai anggaran. Selain untuk menghemat pengeluaran, keuntungan lainnya adalah kita lebih disiplin dalam mengelola keuangan. Tentukan pula metode pembayaran. Umumnya terdapat dua metode, tunai dan kredit. Pembayaran dengan cara tunai dapat memangkas pengeluaran, tetapi bila ingin membeli secara kredit, perhitungkan kemampuan kredit tiap bulannya. Hindari besar pasak daripada tiang.

  • Pembelian di dealer resmi.

Membeli di dealer resmi bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Layanan setelah pembelian bisa kita nikmati, seperti garansi resmi untuk pengecekan motor, potongan harga, atau hadiah langsung ketika membeli saat masa promosi. Jangan sungkan untuk menanyakan berapa lama garansi yang diterima bila membeli motor, dan layanan seperti apa yang didapatkan dari garansi itu.

  • Pastikan kelengkapan motor.

Salah satu yang harus dicek ketika membeli motor adalah kelengkapan motor itu sendiri. Mulai dari cek fisik seperti bodi motor, spion, lampu-lampu, serta surat-surat. Cek pula nomor rangka motor dengan surat kelengkapan. Kartu garansi pun penting agar layanan setelah pembelian bisa didapatkan.

Pembeli bisa mementukan motor mana yang sesuai anggaran dengan harga motor yang makin bervariatif. Selamat memilih motor sesuai keinginan dan tentunya nyaman untuk dipakai.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Harga Motor Menentukan Pilihan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*