Harga Motor Bekas: Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Akan Membelinya!

Kendaraan bermotor saat ini seolah menjadi pilihan yang tepat dan bisa menjadi kebutuhan utama dalam melakukan aktivitas yang memerlukan mobilitas yang tinggi, dan biasanya bisa dijadikan pilihan sebagai salah satu kendaraan yang mampu membuat seseorang melakukan sebuah perjalanan yang cukup cepat dalam waktu yang singkat. Salah satu contohnya adalah kendaraan berupa sepeda motor. Tidak dapat dipungkiri bahwa kendaraan yang satu ini seolah menjadi pilihan favorit banyak orang karena memang dirasa lebih efektif jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat sekali pun, terutama untuk mereka yang tinggal dan berdomisili di kota yang padat akan kendaraan untuk menghindari kemacetan. Namun mengingat masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, maka tidak jarang juga bagi mereka lebih memilih harga motor yang bekas dari pada yang baru

Sebenarnya masih ada beberapa alasan lain yang mungkin bisa menjadi pilihan mengapa banyak orang lebih memilih harga motor bekas daripada yang baru selain terkendala biaya, namun apapun itu alasannya dalam pemilihan motor untuk Anda sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut sebagai patokan:

  • Mesin masih bagus,

Jika memang ada motor dengan mesin yang masih bagus mengapa tidak Anda lebih memilihnya meski sekalipun motor tersebut adalah motor yang sudah tidak baru lagi atau sudah pernah dipakai orang sebelumnya, dan hal ini bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam mempertimbangkannya. Karena sebagai salah satu alternatif yang memang dapat Anda rasakan maka itu adalah hal yang bisa Anda lakukan, di sinilah mengapa pentingnya bagi Anda tahu bagaimana spesifikasi mesin motor yang masih bagus atau tidak.

  • Tidak ada goresan parah,

Sebagai pertimbangan selanjutnya dalam memilih motor yang bekas adalah dengan memastikan bahwa motor yang akan Anda beli tersebut tidak ada goresan, minimal jika ada goresan pun setidaknya tidak terlalu parah dan tidak terlihat atau masih enak untuk di pandang sebagai salah satu kenyamanan dalam menggunakannya.

  • Tahu alasan dijual,

Inilah yang menjadi salah satu alasan utama dalam memilih untuk membeli motor yang bekas adalah dengan memastikan bahwa Anda tahu tujuan seseorang yang menjual motor tersebut kepada Anda. Agar lebih amannya adalah dengan membeli motor yang bekas di toko yang resmi atau showroom yang memang sudah pasti kejelasannya

  • Jelas surat-surat motor dan lainnya,

Untuk keamanan yang lebih lanjut dalam memilih motor bekas adalah dengan memastikan beberapa surat-surat atau dokumen yang sesuai misalnya saja STNK yang memang asli dan juga surat atau dokumen lainnya yang sangat jelas. Sebab dikhawatirkan itu adalah motor curian, maka dari itu Anda jangan hanya tergiur harga motor murah akan tetapi juga harus jeli.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Harga Motor Bekas: Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Akan Membelinya!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*