Harga dan Spesifikasi Motor Benelli TNT 250

Harga dan Spesifikasi Motor Benelli TNT 250

Sejauh ini, masyarakat tanah air masih menganggap bahwasanya motor-motor yang berasal dari Eropa harganya mahal. Namun, sebuah pabrikan ternama asal Italia menepis hal tersebut dengan mengeluarkan motor Benelli TNT 250 yang hanya di banderol dengan harga sekitar Rp 51.500.000 saja. Kiranya harga tersebut sudah sepadan dengan berbagai kelebihan yang dibawa oleh motor kelas streetfighter atau naked ini. Nah, untuk mengetahui alasan kenapa motor ini termasuk motor yang istimewa, mari simak ulasan singkat mengenai spesifikasinya di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Motor Benelli TNT 250

Desain dan Dimensi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, motor Benelli TNT 250 ini hadir dengan desain streetfighter atau naked yang membuatnya tampak maco. Makanya tidak heran jika kemudian Benelli disebut-sebut sebagai pabrikan Italia yang selalu bisa memuaskan selera konsumennya, terutama para pecinta motor sport dengan desain garang. Pada bagian depan, terdapat sebuah headlamp dengan desain yang meruncing pada bagian sudutnya. Lampu yang dipakai juga merupakan lampu dengan jenis hologen yang mampu memberikan pencahayaan dengan maksimal, sementara di bagian belakang, ada lampu dengan jenis bulb. Knalpot yang dipakai juga merupakan Mid Ship Muffler yang disinyalir bisa mengeluarkan suara keras layaknya motor-motor asal Eropa.

Dapur Pacu

Performa motor Benelli TNT 250 pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, motor ini dibekali dengan beberapa komponen terbaik yang mampu menghasilkan mesin terbaik pula. Mesin yang dipakai untuk memacu motor ini adalah mesin bertipe In Line 2 cylinders dengan kapasitas sebesar 249 cc. Disebutkan bahwasanya tenaga yang dikeluarkan oleh motor ini adalah 23,5 dengan torsi yang mencapai 20 N.m. Motor ini juga menggunakan transmisi manual dengan 6 percepatan yang sekaligus dilengkapi pula dengan sistem pendingin cairan. Sementara itu, sistem suplai bahan bakarnya juga menggunakan sistem yang canggih yakni Electronic Injection yang akan membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat serta ramah lingkungan.

Suspensi dan Kelistrikan

Lanjut ke bagian suspensi di bagian depan, motor Benelli TNT 250 memakai rangka dengan jenis teleskopik fork, sementara di bagian belakang terdapat suspensi dengan jenis monoshock. Penggunaan kedua jenis suspensi yang dimaksud itu mampu memberikan kemudahan bagi pengenderanya karena getaran bisa teredam dengan sangat baik. Untuk pengereman, motor ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS, dimana baik rem bagian depan maupun rem bagian belakang sama-sama memakai rem dengan jenis disc. Sistem pengereman yang sangat mumpuni ini kemudian dikombinasikan dengan penggunaan ban depan yang berukuran 120/70 R17 dan ban belakang yang berukuran 160/60 R17. Baik ban depan maupun ban belakang ini keduanya sudah sama-sama dilengkapi dengan fitur ban tubeless yang bisa menghindarkan pengendaranya dari rasa khawatir akan potensi kebocoran. Untuk masalah kelistrikan, motor ini akan memakai aki dengan 12 V

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Harga dan Spesifikasi Motor Benelli TNT 250"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*