Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Ducati X-Diavel

Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Ducati X-Diavel

PT Garansindo Euro Sport selaku distributor resmi motor Ducati di Indonesia selalu sukses memasarkan motor sport asal Italia ini. Seperti belum lama ini saat Ducati merilis motor sport terbaru bergaya cruiser, yaitu Ducati XDiavel. Meski di banderol dengan harga yang sangat mahal, namun motor terbaru dari Ducati ini tetap menjadi primadona di kalangan para pencinta otomotif.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Ducati X-Diavel

Yang menarik dari motor Ducati X-Diavel ini adalah mesinnya yang tidak membutuhkan bahan bakar yang banyak alias irit. Motor ini bahkan sudah lulus standard emisi Euro 4, sehingga hanya membutuhkan 5.3 liter untuk menempuh jarak mencapai 100 km. Tak ayal jika motor ini disebut sebagai motor sport yang ramah lingkungan. Jika Anda tertarik mengenal lebih jauh tentang Ducati X-Diavel ini, simak ulasan berikut ini.

Desain dan Dimensi

Tak butuh waktu lama, motor Ducati XDiavel sukses menyita perhatian pencinta otomotif karena desainnya yang gahar dan sporty. Hal tersebut terbukti karena motor ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Looking Bike. Seperti motor sport pada umumnya, Ducati XDiavel juga memiliki bodi yang bongsor dengan memiliki ukuran dimensi panjang 2310 mm, lebar 1010 mm, dan tinggi yang mencapai 1133 mm. meski demikian, namun motor ini tetap nyaman digunakan karena didesain secara khusus dengan tinggi jok 755 mm.

Performa Mesin

Untuk dapur pacu, motor Ducati X-Diavel masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, Diavel, yakni Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) dengan teknologi mesin L-Twin. Yang menjadi pembeda dari seri sebelumnya, karena X-Diavel dibekali mesin yang berkapasitas lebih besar yakni 1262cc yang dimaksimalkan oleh sistem pendingin cairan. Dengan bermodal mesin tersebut, Ducari X-Diavle mampu mengeluarkan tenaga mencapai 156 Horsepower pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 128,9 Nm pada putaran 5000 rpm.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Kesempurnaan motor Ducati XDiavel tidak berhenti pada mesin dan desainnya saja, melainkan juga pada suspense dan kaki-kakinya. Motor bergaya cruiser ini dibekali dengan suspensi depan up side down dengan diameter 50mm dan suspensi bagian belakang memakai suspensi Single shock absorber dengan pengaturan ketinggian yang bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan saat mengendarai motor ini.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, motor Ducati XDiavel ini mengadopsi velg berdiameter 17 inci. Velg ini dibalut ban depan Pirelli Diablo Rosso II yang berukuran 120/70 ZR17, sedangkan untuk ban belakang memiliki ukuran 240/45 ZR17.

Fitur

Untuk teknologi tak perlu khawatir, karena Ducati telah membekali motor ini dengan fitur lengkap yang canggih seperti fitur Bisch Cornering ABS, Riding Mode, Cruise Control dan teknologi Ducati Power Launch System. Yang tak kalah menarik adalah kehadiran teknologi Bosch Inertial Measurement Unit (IMU) yang akan terintegrasi dengan Ducati Traction Control (DTC) sehingga membuat pengendara bisa berkendara dengan nyaman dan aman.

Harga Ducati X-Diavel

Dengan sejuta kelebihan, mulai dari desain bodi, teknologi mesin dan fitur canggih yang ditawarkan, rasanya wajah jika motor Ducati X-Diavel ini di banderol dengan harga 800 Juta Rupiah. Namun, harga tersebut tidak menjadi masalah jika Anda adalah pencinta motor sport sejati.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Ducati X-Diavel"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*