Efisien Mengatur Keuangan dengan Mobil MPV Paling Irit Berikut Ini

Wuling Cortez—Jika bicara soal mobil di Indonesia, mobil jenis MPV cukup banyak diminati. Dari macam-macam mobil mpv yang pernah ada di muka bumi Indonesia, tahukah kamu kalau ada lho mobil MPV yang irit banget bahan bakar. Jadi, buat kamu yang sering  bepergian meggunakan mobil dan ingin menjaga kantong tetap aman, beberapa mobil MPV paling irit ini mungkin akan jadi partner terbaikmu. Penasaran apa saja mobil MPV paling irit yang pernah ada di muka bumi Indonesia? Yuk, lihat dan pilih sesukamu!

 

Wuling Cortez 1.5

Mobil MPV dari Negeri Tirai Bambu, China, ini masuk dalam daftar mobil MPV paling irit bahan bakar. Wuling memang terhitung baru memasui pasar permobilan di Indonesia, tetapi tidak kalah bersaing dengan produk mobil Jepang yang ada di Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan penjualan dua produk baru di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari setahun. Dua produk tersebut adalah Wuling Confero dan Wuling Cortez.

 

Mobil Wuling Cortez memiliki dua varian, yaitu tipe 1.5L dan tipe 1.8L. Spesifikasi mobil MPV yang satu ini terbilang cukup lengkap. Wuling Cortez 1.5 memiliki daya tarikan dengan kapasitas silinder 1800 cc. Hal ini memungkinkan mobil MPV Wuling Cortez dapat melaju cantik pada kondisi jalan model apa pun. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan penggunaan bahan bakar. Wuling Cortez sudah menerapkan sistem suplai bahan bakar dengan sistem Multi Point Injection (MPI) sehingga penggunaan bahan bakar akan menjadi lebih efektif. Weh, weh, jadi bisa ngirit uang bensin kan?

 

Honda Mobilio

Mobil MPV yang irit bahan bakar selanjutnya adalah produk dari Honda, yaitu Honda Mobilio. Mobil MPV yang satu ini memiliki spesifikasi mesin ssebesar 1.5 liter. Tidak hanya itu, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan SHOC 4 silinder segaris dan 16 katur serta menggunakan i-VTEC + DBW. i-VTEC + DBW memungkinkan mobil Honda Mobilio menghasilkan daya maksimum sebesar 88 Kw pada putaran mesin 6.600 rpm.

 

Selain itu, ada pula teknologi yang mendukung efisiensi penggunaan bahan bakar pada mobil MPV dari honda ini. Teknologi tersebut adalah adanya injektor berteknologi PGM-FI. Injektor tersebut akan membuat penggunaan bahan bakar Honda Mobilio menjadi lebih irit dan efisien. Dengan adanya teknologi injektor berteknologi PGM-FI, kamu hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 26.7 Km, lho. Wow, so hemat bukan?

 

Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta ini termasuk ke dalam jenis mobil Small MPV. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada bulan April 2016 lalu. Melalui produknya yang satu ini, Toyota mengusung mobil MPV dengan pintu geser. Untuk spesifikasi mesin, mobil Toyota Sienta memiliki mesin L4 DHOC 16-velve VVT-iE dengan kapasitas silinder yang mencapai 1.496 cc. Pada putaran 6.000 rpm, mobil ini dapat menghasilkan daya hingga 109 PS. Dengan mesin tersebut, mobil MPV ini dapat menempuh jarak 20,2 Km hanya dengan 1 liter bensin. Mobil yang satu ini juga tidak kalah irit kan?

 

Nissan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina adalah salah satu mobil yang memiliki desain dan tampilan yang elegan. Selain itu, mobil MPV yang satu ini sudah sangat dikenal sebagai mobil yang sangat irit dalam hal bahan bakar. Untuk masalah spesifikasi mesin, Nissan Grand Livina memiliki mesin baru dengan kode HR15DE dengan kapasitas 1,5 liter. Selain itu, Livina juga dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 109 PS karena memiliki konfogurasi 4 silinder 16 valve berteknologi DHOC dengan Twin Dual Injector dan VTC. Teknologi Twin Dual Injector ini dapat mengrit penggunaan bahan bakar mobil MPV Nissan Grand Livina. Dengan teknologi tersebut, kamu hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 18 Km.

 

Itulah dia beberapa mobil MPV paling irit bahan bakar yang bisa kamu pilih dan coba sendiri. Jadi, sudahkah kamu menemukan partner terbaikmu?

 

Sumber gambar: duckduckgo.com

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Efisien Mengatur Keuangan dengan Mobil MPV Paling Irit Berikut Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*