CICILAN HARGA MOTOR YANG MERINGANKAN

Jangan aneh kalau setiap bulannya terjadi penambahan transportasi, salah satunya dari jenis motor. Membuat jalanan yang sudah dipadati banyak kendaraan, semakin sesak. Terutama untuk beberapa jalan di jam-jam sibuk. Meski motor bisa dikendarai dengan cara menyalip sana dan sini, pada akhirnya motor juga akan terpentok untuk ikut arus kemacetan. Herannya setiap bulan, tetap saja ada yang membeli motor, dikarenakan cicilan harga motor yang meringankan mereka yang ingin memiliki alat transportasi satu itu.

Lalu kenapa banyak orang lebih memilih mengambil harga cicilan dibandingkan dengan membeli lunas atau membayar cash? Berikut ada tiga alasan yang biasanya diutarakan orang-orang yang memilih untuk mengambil cicilan harga motor yang meringankan itu:

  • Disesuaikan dengan kemampuan setiap individu

Setiap individu yang mengambil harga motor dengan cara menyicil memiliki latar belakang yang berbeda. Ada dari karyawan, pebisnis rumahan, pedagang di pasar, dan sebagainya. Mereka tentu saja memiliki omzet yang berbeda pula. Untuk itulah jalan mengambil motor dengan harga cicilan sangat meringankan mereka. Pun berapa kisaran penyicilannya tergantung kemampuan setiap individu.

Namun belakangan ini, ada beberapa orang yang mulai meninggalkan membeli motor dengan cara menyicil dan melakukan pembayaran secara cash, setelah sebelumnya mereka menabung uang sampai bisa mendapatkan motor yang diinginkannya. Biasanya tipikal masyarakat seperti ini adalah tipikal yang tidak ingin bermain di wilayah riba. Atau tidak ingin bersentuhan dengan bunga yang ditetapkan oleh pihak dealer.

Baca Juga:Lits Harga Motor Terbaru Yamaha

  • Bisa over kredit ke orang lain

Ada alasan kedua yang biasanya dilakukan mereka yang ingin membeli motor dengan harga cicilan. Yaitu, motor bisa di-over kreditkan ke orang lain dengan alasan mereka sangat membutuhkan uang pada saat itu dan hanya jalan ini satu-satunya untuk mengatasi masalah mereka. Atau karena mereka sudah bosan menggunakan motor itu dan berkeinginan mengganti dengan motor baru, maka jalan over kredit dinilai sangat wajar bagi mereka.

Itu tidak mengapa dilakukan, selama syarat dan aturan pembayaran ke dealer dilakukan tepat waktu. Sehingga pemilik motor baru dengan harga cicilan tersebut juga melaksanakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

  • Ditarik dealer kalau tidak mampu membayar

Meskipun  pada perjalanannya, motor dengan harga cicilan itu digunakan untuk usaha, kalau pada kenyataannya di beberapa bulan ke depan, pemasukan tidak mampu untuk membayar angsuran motor yang sudah menjadi kewajiban si pemilik, motor akan ditarik dealer. Kecuali ada pembicaraan intern antara si pemilik motor dengan pihak leader dan dibuatkan surat perjanjian di antara mereka.
Sekarang semuanya kembali lagi ke Anda, apakah Anda ingin mengambil cicilan harga motor yang meringankan tapi seperti dikejar setiap bulan? Atau Anda memilih untuk menabung terlebih dahulu sampai uang mencapai jumlah harga motor yang Anda inginkan?

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "CICILAN HARGA MOTOR YANG MERINGANKAN"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*