Cara Mudah Merawat Mobil Avanza

Cara Mudah Merawat Mobil Avanza

Sesuai yang sudah kita ketahui mobil Avanza salah satu mobil yang diproduksi dari Toyota yang ada di Indonesia. Bahkan dari pabrikan tersebut langsung mengeluarkan dalam dua merk yakni Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Sedangkan untuk generasi pertama untuk type mobil ini dirilis pada acara Gaikindo Auto Expo tahun 2003 dengan penjualan yang cukup fantastis mencapai 100.000 unit dalam waktu setahun.

Cara Mudah Merawat Mobil Avanza

Melihat semakin besarnya peminat dari mobil avanza pihak produsen terus mengembangkan dengan teknologi baru, karena mobil ini sangat digemari masyarakat dari berbagai kalangan, bahkan saat ini bisa disebut mobil sejuta umat, terus mengalami sejumlah perubahan dari mulai eksterior, Interior bahkan pembaharuan pada mesinnya.

Pada kesempatan ini khususnya Carmudi Indonesia berhaarap ada tips praktis yang bisa didapatkan untuk merawat mobil Avanza agar terjaga dan selalu berada dalam kondisi prima. Sesungguhnya untuk perawatan mobil ini sangat gampang, namun kita hanya malas melakukan perawatan secara bteratur hingga berakibat pada performa mesin menurun dan semakin fatal kerusakan yang terjadi pada mobil anda.

Untuk saat ini bukan hal yang susah untuk menemukan mobil ini dijalan,mobil dengan julukan mobil sejuta umat ini, bahkan dari perawatan yang mudah menjadi alsan para konsumen mencari mobil ini untuk kebutuhan keluarga bahkan sampai buat bisnis.  Walau termasuk salah satu mobil dengan perawatan mudah, tapi kita tidak bisa menyepelekannya begitu saja.

Terkait masalah perawatan mobil avanza tidak beda dengan umum yang lainnya yang harus membutuhkan perawatan yang intensif untuk menjaga performa mesin dan kenyamanan pada mobil. Yang harus anda sadari meski mobil ini jadi mboil sjuta umat akan tetapi juga memiliki kekurangan serta kelebihan pada komponennya. Membutuhkan kecermatan dalam melihat mobil ini sampai rusaknya komponen mesin tidak menjalar.

Secara umum untuk Toyota Avanza yang sudah berumur 5 tahun, menurut sejumlah mekanik banyak yang sudah mengalami akselerasi yang kurang maksimal hal itu dikarenakan mesin yang tersendat padaa saat anda tancap gas.  

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Harga Mobil Corolla DX Masih Tinggi  

Nah jika terjadi pada mobil anda sebaiknya segera untuk membawa kebngkel terdekat dan anda percaya untuk melakukan servis, kondisi tersebut disebabkan injektor dari bahan bakar sangat kotor, selain itu perlu pengecekan pada intake manifold langkah selanjutnya kontrol busi.

Untuk anda yang baru memiliki avanza muncul lampu tanda oli menyala hal itu disebabkan saringan oli yang sudah aus, namun sejumlah pengguna mobil ini banyak yang mengabaikan karena sudah mengganti oli teratur.

Mobil ini kadang-kadang sulit dihidupkan waktu kondisi mesin masih dingin atau pagi hari. Hal ini terjadi dikarenakan pada terminal aki, kemungkinan kurang rapat dan juga bisa berkarat sebaiknya anda segera cek danbersihkan agar tidak membuat aki cepet rusak.

Demikian sedikit pejelasan tentang tat cara merawat mobil avanza semoga bermanfaat dan meobil anda lebih terawat dan utamakan keselamatan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Cara Mudah Merawat Mobil Avanza"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*