Cara Mudah Belajar Cat Airbrush Pada Body Motor Anda

Cara Mudah Belajar Cat Airbrush Pada Body Motor Anda

Mungkin Anda pernah mengalami kebosanan pada tampilan body motor ataupun mobil yang begitu-begitu saja. Padahal sekarang ini banyak cara untuk membuat perubahan pada motor supaya terlihat lebih menarik. Seperti salah satunya adalah cat airbrush yang belakangan ini menjadi populer kembali karena banyak orang yang berminat menjajal body kendaraan mereka dengan warna yang berbeda. Umumnya cara ini sering dilakukan oleh para pecinta otomotif tinggi dan hobi dengan berbagai modifikasi pada motor. Motif yang Anda inginkan pada motor sendiri beragam, dan bisa disesuaikan dengan karakter Anda.

 Cara Mudah Belajar Cat Airbrush Pada Body Motor Anda

Jika berbicara mengenai airbrush sendiri banyak orang yang mengatakan bahwa itu merupakan pekerjaan yang sulit. Harus diperlukan seseorang yang mempunyai jiwa seni yang tinggi, tetapi selagi itu masih bisa dipelajari sepertinya tidak ada hal yang sulit. Nah, pada artikel kali ini akan diberikan tahapan belajar untuk membuat motif pada motor dengan teknik airbrush yaitu:

Baca Juga:Sebelum Merubah Warna Cat Motor, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!

  1. Untuk yang pertama Anda bisa mempersiapkan motif seperti apa terlebih dahulu yang akan digunakan. Bisa mencari melalui internet ataupun sumber lainnya yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  2. Setelah menemukan motif yang cocok menurut Anda, saatnya untuk mencetak pada kertas atau bisa juga dilukis secara langsung. Yang penting gambar sesuai dan mempunyai ukuran yang cocok.
  3. Selanjutnya saatnya melepaskan body motor Anda satu persatu sesuai dengan apa yang akan digambar, mulailah mengerjakan.
  4. Sebelum diberi cat airbrush pada body, Anda harus melakukan pengamplasan terlebih dahulu supaya cat-cat sebelumnya tidak mengganggu tekstur dari body yang akan diperbaharui. Lalu selesai pengamplasan dilanjutkan dengan mengelap menggunakan kanebo setengah basah.
  5. Pengecatan menggunakan cat dasar merupakan langkah selanjutnya, dilanjutkan dengan pengecetan dengan warna yang sesuai Anda inginkan sampai dengan tampilan sempurna. Untuk lebih baiknya Anda bisa menggunakan spray gun yang sering digunakan dalam pengecatan.
  6. Setelah dirasa cat benar-benar kering saatnya Anda menggambar motif pada body atau menjiplaknya. Lakukan penutupan menggunakan maxing tape setelah selesai digambar, untuk penggunaan pensil jangka terlalu ditekan supaya bisa dihilangkan.
  7. Selanjutnya saatnya Anda memulai pengecatan menggunakan airbrush yang telah disesuaikan kekentalan sebelumnya terlebih dahulu.
  8. Lapisan yang telah dicat sempurna saatnya Anda memberikan lapisan pernis atau clear coat untuk membuat warna lebih mengkilap.

Selain dari cara pekerjaan yang tepat, keberhasilan dalam pengecatan menggunakan teknik airbrush sendiri juga memerlukan pilihan cat yang berkualitas. Selain itu pengaturan komposisi campuran cat airbrush sebelum digunakan juga harus sesuai. Dengan begitu Anda akan mendapatkan warna cantik dan tampilan yang berbeda pada kendaraan yang digunakan setiap harinya. Jika memang tidak bisa melakukannya bisa memasukkan motor pada jasa pengecatan airbrush yang sekarang ini sudah banyak beredar.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Cara Mudah Belajar Cat Airbrush Pada Body Motor Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*