Cara Merawat Mobil Sport dengan Benar

Cara Merawat Mobil Sport dengan Benar

Pengguna mobil sport sudah bisa dipastikan tidak ingin mendapatkan masalah tentang perawatan, karena jenis mobil ini selain mewah harganya mahal hanya beberapa orang yang mampu membelinya, saking mahalnya dan hanya dimiliki orang yang benar hobi dengan kegaharanya mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya mahal dalam perawatannya.

Cara Merawat Mobil Sport dengan Benar

Melihat harganya yang mahal mahal tentunya ini mempunyai kelebihan dibadningkan dengan berbagai merk mobil lainnya. Keunggulan dari mobil sport ialah body, perform mesin dan feature yang serba canggih. Akan jauh berbeda dibandingkan dengan jenis mobil umum  dari semua bagian mobil dan bahkan bagian mesin pada mobil ini memiliki performa yang luar biasa.

Akan tetapi secanggih apapun jika itu masih diproduksi manusia tentunya masih memiliki masa dimana mobil tersebut juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya semua mobil sport sudah lebih dibandingkan mobil umum dan itu sudah bukan rahasia umum, akan tetapi kekurangan dari mobil ini biaya perawatanya membutuhkan budget yang bisa membuat kantong anda semakin minipis. Kami akan memmbrikan tips cara merwat mobil sport dengan benar.

  • Ganti  oli Secara teratur

Oli atau pelumas mempunyai fungsi yang sangat krusial untu berbagai jenis mobil selain mobil listrik. Tidak hanya pada mobil sport akan tetapi mobil umum pun juga harus teratur dalam cek dan ganti oli, standarnya dalam 6 bulan sekali harus diganti Ganti oli yang bertujuan supaya perform mesin maksimal.

  • Bahan Bakar

Selain oli yang perlu diperhatikan selanjutnya dalam pemakaian mobil type ini yaitu bahan bakar yang berbeda dengan mobil umum. Ketika anda samakan dengan mobil umum maka kontruksi mesin dari mobil sport ini akan mudah tusak, berkerak serta berkurang tenaganya. Karena mayoritas mobil tersebut menggunakan type RON.

  • Kontrol  komponen mobil secara teratur

Mngontrol komponen jet darat anda sangat penting karena mobil ini setelah melaju 10.000 km dilihat kondisi komponennya dan memperbarui berbagai komponen yang harus dganti setelah pemakaian tersebut. Karena kontruksi dari mesin mobil sport mewah anda beda dengan mobil umum.

Sedikit saja ada perubahan makan performa akan langsung berkurang sangat jelas bisa kita rasakan pada system saringan serta pengereman. Apabila anda menunggu atau menunda untuk ganti komponen maka akanberakibat fatal dan akan tentunya akan semakin parah kondisinya.

  • Body Mobil

Untuk merawat body mobil sport agar tidak mudah terserang korosi, langkah pertama anda lakukan untuk pengecekan 1x dalam setahu, perubahan musim dan cuaca sebagai penyebab awal terjadinya korosi. Apalagi anda yang memiliki rumah di wilayah pantai  harus lebih sering mengontrol bodi dari jet darat anda.

  • Mengontrol System Keamanan

Pada system mobil anda berbda dengan mobil biasa. Karena memiliki fitur pengaman yang sudah canggih: DSC (Dynamic Stability Control), ABS dan erta Active Stability Control.

Semoga artikel membahas mobil sport ini bermanfaat untuk anda dan mobil mewah anda terus jaga keselamatan dan rajin dalaam perwatan agar performa semakin menawan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Cara Merawat Mobil Sport dengan Benar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*