Cara Merawat dan Daftar Harga Spare Part Mobil Terbaru 2018

Cara Merawat dan Daftar Harga Spare Part Mobil Terbaru 2018

Mobil adalah salah satu transportasi yang paling digemari dalam dunia otomotif saat ini. Banyaknya spesifikasi mobil membuat konsumen tertarik untuk memilikinya. Banyaknya pilihan mobil saat ini, menjadi pilihan bagi keluarga dengan jumlahnya yang cukup banyak. Namun terlepas dari kebutuhan para pengguna mobil, suku cadang dari mobil juga perlu diperhatikan. Di beberapa daerah tidak semua suku cadang mobil tersedia, sangat disarankan menggunakan mobil dengan suku cadang yang terdapat pada daerahnya. Spare part mobil merupakan hal penting jika mesin dan komponennya rusak dan perlu diganti, pengguna mobil juga harus tahu harga setiap suku cadang mobil.

 Cara Merawat dan Daftar Harga Spare Part Mobil Terbaru 2018

Suku cadang mobil ada banyak dan tergantung kebutuhan saat dibutuhkan dikali  bagian mesin atau komponennya perlu diganti. Saat ini suku cadang mobil dapat dirawat untuk dapat dipertahankan keawetannya dan juga untuk tetap menjaga fungsinya bekerja dengan baik. Berikut adalah cara merawat suku cadang mobil diantaranya:

  • Pengguna harus mengetahui perbedaan antara suku cadang yang asi dan palsu, hal ini untuk menghindari pembeli tidak terkena tipu. Membeli suku cadang yang asli atau palsu akan sangat terasa pada performa mobil dan keawetan suku cadang tersebut.
  • Pastikan semua suku cadang berfungsi dengan baik dan tidak memiliki masalah, jika terdapat masalah sebaiknya segera ke bengkel.
  • Merawat mobil secara rutin akan membuat suku cadang mobil lebih awet sehingga berikan jadwal rutin service untuk mengecek kondisi mobil.

Selain beberapa hal diatas, untuk tetap menjaga spare part mobil tetap dalam kondisi baik terdapat 4 bagian suku cadang yang harus diganti dalam jangka pendek yaitu oli mesin setiap 5.000 Km harus diganti. Busi juga perlu diganti karena apabila terlalu lama dan kotor akan membuat mesin susah menyala dan pastikan menggantinya ketika pemakaian mobil 20.000 hingga 30.000 Km. Aki juga perlu diganti biasanya 2 hingga 3 tahun pemakaian serta kanvas rem saat 20.000 Km untuk tetap memberikan pengereman yang terbaik saat di jalan.

Berikut adalah daftar harga beberapa suku cadang mobil diantaranya: 

  • A/T Balance Weight Rp13.000.
  • A/T Busi Rp12.500.
  • Kampas Rem Belakang Rp280.000.
  • Kampas Rem Depan Rp630.000.
  • Kopling Disc Rp240.000.
  • Kopling Set Bearing Rp140.000.
  • Filter bensin Rp322.000.
  • Filter oli Rp27.000.

Beberapa daftar harga diatas terdapat pada beberapa merek mobil dan harganya disesuaikan dengan merek kendaraan yang digunakan. Menjaga spare part mobil akan mengurangi biaya pengeluaran untuk mobil disaat rusak berat, merawat suku cadang mulai saat ini sangat dianjurkan untuk tetap mempertahankan performa mobil yang lebih baik. Selain itu juga pastikan memiliki budget yang cukup ketika akan mengganti suku cadang mobil terutama jika bagian suku cadang yang diganti cukup banyak.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Cara Merawat dan Daftar Harga Spare Part Mobil Terbaru 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*