Cara Membuat Knalpot Motor Tidak Bebunyi Bising

cara membuat knalpot tidak berbunyi

Saat sedang berjalan di jalan raya pasti kita semua pernah melihat banyak knalpot yang tidak sesuai dengan suara yang dihasilkan. Kebanyakan dari knalpot motor ini dimodifikasi sehingga bentuknya bermacam-macam dengan suara yang cukup bising sekali. Untuk itu memang diperlukan penggunaan knalpot yang standar karena tidak akan mengganggu pengendara lain dan juga beberapa orang yang tinggal di sekitar jala raya tersebut.

Untuk bisa membuat knalpot suaranya tetap jernih dan juga suaranya juga tetap baik dan tidak berbunyi yang bising memang terdapat beberapa cara, berikut ini adalah cara untuk mendapatkan hal tersebut antara lain:

  1. Untuk pertama kita bisa membuang sekat saringan yang ada pada motor kita untuk membuatnya lebih bersih dan juga membuat gas pembuangan motor bisa lebih mudah mengalir keluar.
  2. Kedua kita bisa melakukan penggantian pada pipa knalpot, kita bisa menggantinya dengan pipa yang memiliki ukuran besar agar suara bising tidak keluar lagi.
  3. Gunakan penutup yang memiliki moncong pada ujung knalpot untuk membuat suara bising tidak akan muncul lagi dan pada akhirnya membuat knalpot menjadi lebih baik suaranya.

Knalpot memang merupakan salah satu bagian dalam motor yang sangat penting karena menjadi salah satu celah untuk keluar masuk udara dan juga sebagai tempat pembuangan gas di motor. Oleh karena itu penting sekali untuk mengatur agar knalpot motor ini bisa dengan mudah digunakan dan tidak akan membuat asap yang kotor. Knalpot juga bisa mengalami masalah lain seperti knalpot yang mudah berkarat. Untuk mengatasinya juga sangat mudah.

Ada beberapa cara untuk mengatasi knalpot yang berkarat, karena jika berkarat juga akan membuat sistem pada knalpot ini terganggu. Berikut ini adalah cara mengatur agar knalpot tidak mudah berkarat antara lain:

  • Kita bisa menggunakan pertamax plus yang merupakan bahan bakar yang sangat baik untuk motor dan juga membuat gas pembuangan pada motor akan teratur dengan baik.
  • Gunakan oli bekas untuk membuat bagian yang berkarat pada knalpot akan teratasi dengan baik. Penggunaan oli ini bisa dengan cara dioleskan pada knalpot.
  • Menggunakan porstex, ini adalah cara lain yang bisa digunakan, kita bisa menuangkan pada wadah lalu kita oleskan pada bagian yang berkarat.

Jika sudah melakukan beberapa tips yang ada diatas pastinya knalpot akan terjaga dengan baik dan juga akan membuatnya lebih ramah lingkungan. Knalpot yang kotor dan juga berkarat akan membuat pencemaran pada lingkungan karena asap yang ditimbulkan akan mencemari ruangan atau lingkungan yang digunakan. Knalpot motor yang baik adalah knalpot yang tidak memiliki bunyi bising dan juga permukaan knalpot bersih dan tidak mengandung banyak kotoran.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Cara Membuat Knalpot Motor Tidak Bebunyi Bising"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*