Bonneville T100, Motor Triumph Terbaru yang Wajib Dimiliki Pencinta Motor Gede

Bonneville T100, Motor Triumph Terbaru yang Wajib Dimiliki Pencinta Motor Gede

Mungkin tak banyak yang tahu jika Triumph adalah sebuah perusahaan sepeda motor. Produsen asal Inggris ini memang sempat kalah saing dengan produsen sepeda motor yang banyak lahir dari negara Jepang. Namun, kini Triumph kembali bangkit dan dianugerahi sebagai perusahaan pembuat motor terbaik dunia.

Bonneville T100, Motor Triumph Terbaru yang Wajib Dimiliki Pencinta Motor Gede

Salah satu produk motor Triumph yang memiliki performa terbaik adalah Triumph Bonneville T100. Sepeda motor sport ini sudah dibekali dengan kecanggihan mesin jenis Fuel Injection yang mampu menghasilkan tenaga yang besar dengan torsi yang tinggi. Selain itu, desain Triumph Bonneville T100 yang menarik dengan mengusung body motor asli model tahun 60-an sehingga cocok untuk para penikmat motor dengan model.

Untuk lebih detailnya, berikut ini ada ulasan lengkap mengenai spesifikasi Triumph Bonneville T100 yang mungkin saja tertarik untuk Anda ketahui.

Desain dan Dimensi

Karena mengusung gaya asli dari motor Triumph, maka Triumph Bonneville T100 hadir dengan desain motor ala tahun 60-an. Meski tampil klasik, namun Triumph Bonneville T100 tetap menampilkan kesan sport pada body-nya karena dilengkapi dengan beberapa fitur eksterior yang modern. Hal tersebut terlihat jelas pada lampu utama yang berbentuk bulat sehingga kesan klasik dan jadul begitu kental pada desain motor ini.

Tak hanya itu, kelebihan lain yang bisa Anda nikmati pada motor Triumph Bonneville T100 ini adalah kehadiran panel spedometer yang berdesain futuristic dan dilengkapi tangki bahan bakar yang bisa menampung sekitar 16 liter bahan bakar. Untuk dimensi body-nya sendiri, motor jenis Truimph ini memiliki panjang motor sekitar 2230 mm, lebar 740 mm,  tinggi 1100 mm dan bobot yang mencapai 240 kg.

Dapur Pacu

Terkenal dengan motor mewah dengan harga selangit, namun sebanding dengan perfoma mesin motor yang tangguh dan handal karena dibekali dengan mesin yang berkapasitas 865cc, Parallel-Twin, 360º firing internal dengan sistem pendinginan berupa udara atau air-cooled. Dengan ketangguhan mesin ini,  Triumph Bonneville T100 mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dengan putaran 7500 rpm dan torsi maksimum hingga 68 Nm pada putaran 5800 rpm.

Untuk sistem peyuplai bahan bakar, motor Triumph Bonneville T100 mengusung mesin yang berteknologi Injection sehingga termasuk motor yang irit bahan bakar. Selain itu, moge asal Inggris ini juga Moge asal Britania ini juga dilengkapi dilengkapi dengan sistem kopling manual yang terhubung pada sistem transmisi 5-Speed serta sistem suspensi dengan jenis Kayaba 41 mm fork dan 120 mm travel. Dengan sistem suspensi ini maka pengendara akan lebih nyaman saat mengendarai motor, bahkan untuk medan jalan yang tidak rata sekalipun.

Fitur Kelengkapan

Fitur kelengkapan yang disajikan pada motor Triumph ini juga terbilang cukup canggih. Hal tersebut terbukti dengan adanya sistem pengereman yang tangguh dengan jenis rem cakram tunggal berdiameter 310 mm untuk bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang memiliki diameter 225 mm dengan type Nissin 2 piston floating caliper.

Harga Triumph Bonneville T100

Dengan peforma yang tangguh dengan spesifikasi yang mumpuni, wajar saja jika motor Triumph Bonneville T100 ini di banderol dengan harga fantastis, yakni senilai  Rp 330.000.000

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Bonneville T100, Motor Triumph Terbaru yang Wajib Dimiliki Pencinta Motor Gede"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*