Berkendara Gaya dan Aman Dengan Motor Scorpio Modif

Ini nih gan informasi yang penting buat agan-agan semua yang hobi menjebol uang saku untuk menyalurkannya lewat hobi. Kadang-kadang, demi gaya, kita kurang memerhatikan keselamatan. Yah, asal gaya aja lah berkendara kurang nyaman. Kalo mottonya cewek-cewek mah “beauty is pain“. Mungkin itu bisa juga diterapkan pada beberapa motor modif kita. Demi terlihat gaya, kita rela menyiksa diri sendiri dengan berbagai ketidaknyamanan bahkan keselamatan. Well, kalo sudah mengancam keamanan dan keselamatan mending perbaiki dulu deh. Takut-takut, umur kita malah semakin pendek karena kedua faktor pada hobi kita tersebut. Berhubung agan-agan udah serius banget baca artikel ini, lanjut lah sampai bawah untuk liat bagaimana hadir dengan gaya pada kuda besi agan semua, tapi tidak mengganggu keselamatan dan keamanan. Bagi mereka yang belum menemukan hobi, hobi kadang-kadang dinilai sebagai momen untuk membuang-buang uang. Tapi dari si pemilik hobi, menyalurkan yang disukai merupakan hal bermakna. Kalau kata orang “Laki-laki tidak pernah dewasa, hanya mainannya saja yang bertambah besar dan mahal”. Kalo menurut ane sih ini tepat banget gan. Kalau dilihat-lihat hobi otomotif sama saja dengan koleksi motor-motoran saat kita kecil dulu iya ga? Pada postingan kali ini ane pengen share tips modifikasi Scorpio Z. Supaya berkendara nyaman dan pastinya aman selamat. Langsung lah, cekidot!

Kali ini kita mau dandanin Yamaha Scorpio Z. Motor ini termasuk jenis motor touring yang diproduksi oleh Yamaha dengan performa mesin 223cc. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 19 PS/8000 RPM dan maksimal torsi 1.86 kgf.m/6500 RPM. Bodi motornya gahar dan pas banget untuk touring. Sejak dikeluarkan pada tahun 2004, motor ini sudah banyak metamorfosis yang semakin oke. Sayangnya sekarang, produksi motor ini sudah dihentikan sejak tahun 2009. Performanya oke, biaya perawatan motor ini juga oke punya gan karena lebih hemat dibandingkan motor sejenis dari kompetitor lainnya. Selain itu, konsumsi BBMnya juga irit, jadi ga perlu sering-sering nyari tempat isi bensin pas touring lah ya. Bisa langsung cus terus. Eh tapi ni motor punya Mono shock belakang yang empuk, jadi kalau boncengan kerasa kurang nyaman. Tapi kalau kita sendiri, yah nyaman banget walaupun menempuh jarak yang jauh pas touring. Buat yang bermaksud investasi dengan motor ini, sebaiknya pikir-pikir lagi deh karena ketika dijual lagi, harga jualnya ga sebagus kompetitornya.

Nah, ini nih, bagian paling penting, di mana motor Scorpio modif kesayangan Anda tetap aman, nyaman, dan jauh dari cacian ketika touring nanti. Sebelum agan-agan modif motor, cek dulu deh bagian-bagian ini supaya performa oke, keamanan oke.

  1. Ban

Tips kalau ingin mengganti ban untuk modifikasi motor Scorpio, pilih ban yang sesuai untuk kebutuhan touring atau digunakan sehari-hari. Kalau digunakan untuk touring, pillih ban khusus yang awet dan tahan lama. Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, pakailah ban motor yang reguler dari pabrikannya.

  1. Knalpot

Ini nih sumber salah gayanya orang-orang yang modifikasi motor. Tips dari ane gan, pilih knalpot yang memberi kesan gahar dan gagah. Tapi jangan sampe ganggu orang-orang. Nih ya, kalau ganggu orang-orang entar disumpah-sumpahi kaga selamat gimana? Kan berabe jadinya.

  1. Stiker

Jangan nempel stiker di lampu depan. Kalo yang ini bukannya nambah gaya gan, malah bikin kecelakaan. Kalo kita naro stiker di lampu depan bakal nurunin jarak pandang nantinya.

Sumber Gambar: duckduckgo.com

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Berkendara Gaya dan Aman Dengan Motor Scorpio Modif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*