Berita Dunia Otomotif Terbaru MotoGP Di Sirkuit Aragon (25/9/2016)

Ajang pertarungan sengit yang terjadi MotoGp musim ini, selalu menjadi perhatian khusus khalayak pencinta otomotif di seluruh dunia. Bagaimana tidak, dalam adu balap MotoGp, para rider-rider top dunia, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan rider-rider lainnya, selalu menampilkan cara balap yang berkelas, berkualitas dan mendunia. Bukan hanya balapnya saja yang selalu menjadi sorotan penggemar dunia otomotif. Tapi kehidupan mereka di luar balap MotoGp, juga menarik untuk disoroti.

Baca Juga : 3 Berita Otomotif Dalam Sejarah Yang Patut Anda Ketahui

Berikut cuplikan berita dunia otomotif terbaru dari MotoGp 2016:

  1. Rider Valentino Rossi dan para rider-rider lainnya di MotoGP. Minggu ini, akan menjalani balapan seri ke 14. Seri kali ini, akan digelar di Motorland Aragon, Spanyol. Dan akan menjadi tontonan yang menarik untuk disimak bagi para pencinta balapan MotoGp di seluruh dunia.Khusus untuk rider Yamaha, Valentino Rossi, sirkuit Aragon Spanyol, bukan merupakan tempat favoritnya. Ia seperti ingin membuang kutukan di sirkuit Aragon. Karena dalam ajang MotoGp, ketika balapan berlangsung di Aragon, pada tahun 2010 lalu, sang rider Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di Aragon. Ia hanya pernah berhasil naik podium urutan tiga besar di Aragon tahun 2013 dan 2015. Di seri ke 14, musim 2016 ini. Valentino Rossi ingin bertekad untuk meraih podium pertamanya di Aragon.
  2. Marc Marquez dari tim Repsol Honda pada ajang MotoGp di Aragon, akan memimpin posisi start terdepan pada Minggu (25/9/2016). Rossi menilai, Marc Marquez akan menjadi lawan yang cukup sulit dikalahkan di Aragon. Karena pada hasil ajang kualifikasi. Valentino Rossi, hanya berhasil akan start di posisi ke enam di Aragon. Jauh dari posisi Marc Marquez yang akan bertarung di posisi start terdepan, bersama Maverick Vinales dan Jorge, yang merebut tiga posisi terdepan. Dominasi Honda dalam ajang MotoGp beberapa akhir pekan belakangan ini, semakin terlihat.
  3. kejadian insiden kecil terjadi di Tim Repsol Honda, menyoal kondisi pebalap andalannya, Marc Marquez, setelah sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan ke 3, di Aragon. Ia mengalami sedikit cedera di bagian bahu kanannya. Marc Marquez mengalami insiden tersebut, pada tikungan ke 14. Pada tikungan tersebut, Marc Marquez seperti kehilangan keseimbangan. Marc Marquez pun dengan cepat ditangani oleh beberapa medis yang membawa ke clinikamobile. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, juara dunia dua kali MotoGP mengalami cedera subluksasi, tapi tidak perlu dikhawatirkan. Ia pun akan kembali menjalani sesi ke 4 latihan. Dan ingin menjauhi jarak kepada rivalnya yakni, Valentino Rossi.
  4. Pebalap MotoGp dari tim Suzuki, Aleix Espargaro sempat sedikit emosi dan menyalahkan cerobohnya Marquez yang mengabaikan bendera kuning saat terjadi kecelakaan di sesi latihan ke 3, sirkuit Aragon. Pada insiden kecelekaan di sesi 3 latihan itu, melibatkan Pol Espargaro adik dari Alex. Menurutnya, ketika pembalap melihat petugas mengibarkan bendera tersebut, maka yang bersangkutan harus menurunkan kecepatan..Tapi Marc Marquez, membela, kalau ia tidak melihat bendera kuning dikibarkan.

Para penggemar dunia otomotif MotoGp pun berharap para rider favoritnya nanti pada ajang balapan di sirkuit Aragon, Minggu (22/09/2016) bisa menampilkan kualitas terbaiknya dan mampu naik ke podium pertama.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Berita Dunia Otomotif Terbaru MotoGP Di Sirkuit Aragon (25/9/2016)"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*