Berita Dunia Otomotif Mobil Mengenai Sejarah Munculnya Mobil Pertama Kali

Sejarah awal dari mobil dapat dibagi menjadi beberapa era, berdasarkan cara yang lazim propulsi. periode kemudian didefinisikan oleh tren dalam preferensi, ukuran, dan utilitas eksterior. Tahun 1769 mobil bertenaga uap pertama transportasi manusia diciptakan oleh Nicolas-Joseph Cugnot  Pada tahun 1807 François Isaac de Rivaz merancang mobil pertama didukung oleh mesin pembakaran internal didorong oleh hidrogen. Pada tahun 1864 Siegfried Marcus merancang mesin pembakaran bensin bertenaga pertama, yang ditempatkan di gerobak dorong, membangun empat mobil pembakaran-mesin semakin canggih selama rentang waktu 10 sampai 15 tahun itu mempengaruhi perkembangan mobil selanjutnya dan meramaikan berita dunia otomotif mobil kala itu.

Marcus menciptakan dua-siklus mesin pembakaran Tersebut. Inkarnasi kedua mobil pada tahun 1880 memperkenalkan empat siklus, mesin bensin bertenaga, cerdik desain karburator dan dinamo starter. Dia menciptakan tambahan dua model lebih menyempurnakan desain dengan kemudi, kopling dan rem. Empat-stroke bensin (gasoline) mesin pembakaran internal yang masih merupakan bentuk yang paling umum dari propulsi otomotif modern telah dipatenkan oleh Nikolaus Otto. Mesin diesel empat-stroke serupa diciptakan oleh Rudolf Diesel. Sel bahan bakar hidrogen, salah satu teknologi dipuji sebagai pengganti bensin sebagai sumber energi untuk mobil, ditemukan pada prinsipnya oleh Christian Friedrich Schönbein pada tahun 1838. Mobil listrik baterai berutang permulaannya ke Anyos Jedlik, salah satu penemu dari motor listrik, dan Gaston Plante, yang menemukan baterai lead-acid pada tahun 1859.  Dunia otomotif mobil di masa itu, banyak membuat penemuan-penemuan baru yang bermanfaat bagi perkembangan transportasi roda empat ini.

Baca Juga: Berita Otomotif, Inilah Model Mobil Terbaik Sepanjang Masa Dari Rolls-Royce

Pada tahun 1886, Karl Benz mengembangkan mobil bensin atau bensin bertenaga. Hal ini juga dianggap sebagai yang pertama “produksi” kendaraan sebagai Benz membuat beberapa salinan identik lainnya. mobil ini didukung oleh satu stroke engine silinder dua. Pada pergantian abad ke-20 mobil bertenaga listrik adalah metode populer propulsi mobil, tapi umum digunakan dan tidak berlangsung lama, dan sampai pergantian abad ke-21.

Sejarah awal dari mobil terkonsentrasi pada pencarian untuk unit listrik portabel yang dapat diandalkan untuk menggerakkan kendaraan. Ferdinand Verbiest, anggota dari misi Yesuit di Cina, membangun sebuah kendaraan bertenaga uap sebagai mainan untuk Kaisar Cina. Itu skala kecil dan tidak bisa membawa sopir tapi itu, sangat mungkin, mobil yang pertama bekerja bertenaga uap kendaraan kendaraan self-propelled bertenaga uap yang cukup besar untuk mengangkut orang dan kargo pertama kali dirancang pada akhir abad ke-18. Nicolas-Joseph Cugnot menunjukkan fardie  “gerobak uap”), sebuah uap-driven artileri traktor eksperimental, pada tahun 1770 dan 1771. Sebagai desain Cugnot terbukti tidak praktis, penemuannya tidak dikembangkan di Perancis negara  asalnya. Pusat inovasi bergeser ke Britania Raya. Pada tahun 1784, William Murdoch telah membangun sebuah model kerja dari kereta uap di Redruth  dan pada tahun 1801 Richard Trevithick menjalankan kendaraan berukuran maksimal di jalan-jalan di Camborne. Paten mobil pertama di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789. Semoga berita dunia otomotif mobil kali ini, bisa menambah wawasan anda mengenai sejarah mobil.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Berita Dunia Otomotif Mobil Mengenai Sejarah Munculnya Mobil Pertama Kali"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*