Berikut 4 Kiat Memilih Motor Touring yang Benar-benar Tepat

Berikut 4 Kiat Memilih Motor Touring yang Benar-benar Tepat

Kegiatan touring memang akan lebih nyaman dan juga berkesan ketika menggunakan motor touring supaya lebih leluasa menikmati jalanan yang dilalui. Banyak orang yang melakukan kegiatan touring mengaku lebih menikmati ketika memakai motor, karena sensasinya lebih terasa. Meskipun beberapa orang juga mengaku jika touring dengan mobil terasa lebih nyaman dan aman. Sah saja memang karena selera setiap orang tentu khas dan tidak bisa dipaksakan, dan ketika memutuskan memakai motor. Pastikan memilih motor yang tepat karena tidak semua sepeda motor cocok dengan kegiatan ini.

Berikut 4 Kiat Memilih Motor Touring yang Benar-benar Tepat

Kiat Memilih Motor Terbaik untuk Touring

Kegiatan touring bukan sekedar kegiatan asal menggeber motor ke jalur yang diinginkan, sebab membutuhkan motor yang tepat agar perjalanan aman dan nyaman. Kiat berikut membantu mengetahui standar motor terbaik yang bisa dipakai touring:

  • Baiknya motor memberikan kenyamanan,

Touring membuat penikmatnya melakukan perjalanan jarak jauh entah bagaimana jadinya kalau motor yang digunakan tidak nyaman sama sekali. Tentunya membuat kualitas perjalanan terasa hambar dan keamanan selama touring menjadi riskan. Maka dianjurkan untuk memilih motor yang menawarkan kenyamanan supaya konsentrasi berkendara tidak menguap di tengah jalan.

Baca Juga:Aksesoris yang Wajib Ada di Motor Touring Anda

  • Tenaga motor bisa diandalkan,

Memilih motor touring memang idealnya yang memiliki tenaga terbaik supaya bisa digeber tanpa masalah dengan kecepatan stabil dalam perjalanan jarak jauh. Perhatikan dulu motor yang ada di rumah apakah memang nyaman dan cocok dipacu dengan kecepatan stabil untuk perjalanan jauh. Jika memang tidak baiknya beralih ke sepeda motor lain yang lebih sesuai, sebab kalau tenaganya minim. Dijamin perjalanan akan tersendat dan Anda tertinggal jauh dari rombongan, tidak nyaman bukan?

  • Mesin motor yang tangguh,

Tidak semua motor ketika diajak touring bebas dari rewel, entah macet, remnya rusak, tangki bensinnya bocor, dan lain sebagainya. Yakinkan diri Anda apakah akan menikmati touring apabila berada pada kondisi tersebut? Tentunya tidak, maka penting untuk mencari motor yang mesinnya tangguh supaya diajak menempuh perjalanan jauh tidak seenaknya rewel. Cek dulu kondisi mesin motor sebelum diajak touring dan bila diperlukan ganti onderdilnya dengan yang baru sebagai antisipasi.

  • Motor yang efisien dari segi waktu dan biaya,

Motor yang konsumsi bahan bakarnya bocor dijamin saat touring akan menghabiskan banyak biaya. Belum lagi dengan resiko kerusakan mendadak lainnya sehingga tidak hanya biaya yang terbengkalai namun juga waktu. Padahal penikmat touring dengan sepeda motor mayoritas merupakan karyawan sebuah perusahaan dan sudah berumah tangga. Praktis akan mencari rute touring yang hemat waktu dan tidak menyita banyak biaya. Kalau motor yang digunakan malah tidak mendukung tujuan tersebut, dijamin Anda dalam waktu dekat akan beralih ke motor touring lain yang lebih baik.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Berikut 4 Kiat Memilih Motor Touring yang Benar-benar Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*