Benelli Motobi, Motor Retro Produksi Anak Negeri

Benelli Motobi, Motor Retro Produksi Anak Negeri

Motor merupakan salah satu kendaraan yang bisa mengantarkan pengendaranya dengan lebih cepat daripada mobil atau kendaraan umum. Karena motor memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga ia lebih gesit saat digunakan berkendara. Baru-baru ini di Indonesia telah diluncurkan motor retro produksi dari PT Benelli Anugerah Motor Pusaka atau Benelli Indonesia. Motor yang diluncurkan ini mempunyai tampilan sangat menawan dan berciri khas layaknya motor di Eropa. Ditambah lagi ia memiliki fitur-fitur modern. Motor retro ini dikenal sebagai Benelli Motobi 200 Evo.

Benelli Motobi, Motor Retro Produksi Anak Negeri

Segmen Motor Retro mulai Memuncak

Banyak hal yang menarik dari motor bersegmen retro ini. Tak hanya dari fitur, kecanggihan serta performanya, motor ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk lebih lengkapnya, berikut review Benelli Motobi.

Dimensi Motor

Motor yang masuk pada kelas retro cruiser memiliki ciri dimana jok di bagian pengendara cukup rendah dan jok penumpang lebih tinggi. Desainnya memang cukup menarik siapapun yang melihat. Belum lagi fitur modernnya begitu menambah kesempurnaan motor. Untuk dimensi motor ia berukuran 2.140 x 800 x 1050 mm dengan berat 156 kg. Anda yang memiliki tinggi 160 cm tetap bisa berkendara dengan nyaman dan juga tidak begitu bagi seorang wanita. Motor

Performa Mesin

Benelli Motobi memiliki performa mesin yang cukup tangguh. Ia dilengkapi dengan mesin berkapasitas 197 cc dengan silinder tunggal 4 langkah. Kecepatan pada motor ini tidak perlu Anda ragukan karena ada transmisi Gearbox 5 yang mampu menorehkan kekuatan torsi hingga mencapai 13,9 Nm per 6000 rpm. Dari situlah, faktor utama yang membuat motor tetap nyaman untuk dikendarai meskipun dalam kecepatan yang rendah. Untuk pembakaran ia menggunakan sistem injeksi sehingga lebih baik dalam pengolahan bahan bakar.

Suspensi Motor

Kenyamanan berkendara menggunakan Motobi 200 salah satunya dipengaruhi oleh rangkanya yang terbuat dari Bassinet. Pada suspensi motor bagian depan ia menggunakan teleskopic forks yang kemudian dikombinasikan dengan telescopic coil spring oil damped pada suspensi bagian belakang. Keduanya membuat Anda bisa menaklukkan beragam medan yang dilalui. Sistem pengereman motor ini menggunakan ABS dengan rem depan belakang sama-sama cakram.

Fitur-Fitur Modern dan Harga

Banelli Motobi diproduksi dengan mengusung beragam fitur modern seperti fitur fungsional. Fitur fungsional ini contohnya terdapat pada speedometer yang menggunakan panel digital. Secara fungsional, speedometer pada motor ini akan memberikan informasi yang lengkap terkait kondisi kendaraan pada saat itu. Anda juga bisa memilih 3 mode berkendara yaitu Cruise, Street, dan Road yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi, ia hanya dijual dengan harga kisaran Rp 30.000.000 an saja. Sudah pasti banyak keuntungan bisa Anda rasakan dari motor ini terlebih dengan segala performa dan review di atas.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Benelli Motobi, Motor Retro Produksi Anak Negeri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*