Begini Cara Modifikasi Motor Tanpa Melanggar Hukum

Begini Cara Modifikasi Motor Tanpa Melanggar Hukum

Bagi seorang pecinta dunia ottomotif, tidak akan lengkap rasanya jika tidak melakukan modifikasi motor kesayangannya agar bisa menampilkan gaya yang lebih menarik dan lebih terlihat keren pada saat berada di jalanan. Akan tetapi dalam memodifikasi kendaraan kesayangan Anda pun tentunya haruslah diperhatikan dengan baik, karena tidak hanya dengan tampilan yang kece dan keren saja yang haruslah Anda perhatikan saja, akan tetapi Anda pun juga haruslah memperhatikan pada kenyamanan, keamanan dan tentunya tidak melanggar hukum.

 

Jika Anda memodifikasi kendaraan motor Anda dengan sembarangan dan melanggar peraturan hukum yang ada, tentu saja hal ini akan menjadikan diri Anda tidak merasa nyaman pada saat mengendarai kendaraan Anda, tidak bisa dipungkiri bahwa Anda tentunya akan takut bertemu dengan polisi saat di jalanan dengan kondisi motor Anda yang melanggar para peraturan yang sudah ditetapkan.

 

Modifikasi motor kesayangan Anda memang tidak ada larangannya asalkan Anda tetap mengikuti pada peraturan hukum yang sudah ditetapkan. Sedangkan peraturan hukum yang ditetapkan itu pun tidak hanya untuk kebaikan dan keamanan diri Anda saja, akan tetapi juga untuk kebaikan dan keselamatan rang lain yang ada di jalanan pula, sehingga penting bagi Anda untuk melakukan modifikasi kendaraan Anda tanpa harus melanggar hukum.

 

Berikut ini tips memodifikasi kendaraan kesayangan Anda tanpa harus melanggar peraturan hukum, yaitu sebagai berikut ini:

 

Bodi motor.

Anda boleh mengganti bodi motor Anda, namun tetaplah memperhatikan dalam hal pemasangan, penggantian serta untuk bodi tambahan terpasang dengan baik dan kuat.

 

Boks tambahan.

Pemasangan boks pada kendaraan ini tidak melanggar hukum asalkan Anda memasangnya tidak melebihi pada dimensi atau ukuran pada kendaraan motor Anda.

 

Lampu tambahan.

Menurut peraturan hukum lampu tambahan yang dapat Anda gunakan hanyalah berjumlah 2 buah serta pemasangannya pun haruslah berdekatan.

 

Ukuran ban.

Penggantian ban ini juga ditentukan dengan spesifikasi pada ban dengan melihat kode load index.

 

Klakson.

Klakson yang hanya diperbolehkan dan boleh digunakan yaitu huruf F yang paling rendah 83 desibel maupun db serta yang paling tinggi 118 disable atau db.

 

Knalpot.

Tidak ada larangan dalam penggantian knalpot standar pabrik asalkan memperhatikan pada spesifikasi knalpot serta memenuhi pada emisi gas buang serta kebisingan dari suara.

 

Apabila Anda memiliki hobi modifikasi motor, tentu saja Anda haruslah mengetahui pada beberapa ulasan yang ada di atas yang memang menjadi hal penting yang wajib diperhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda tidak salah dalam mengubah tampilan motor Anda serta Anda pun juga tetap merasa aman, nyaman dan tentunya tidak menjadi incaran polisi pada saat berada di jalanan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Begini Cara Modifikasi Motor Tanpa Melanggar Hukum"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*