Bagi Anda yang Ingin Modifikasi Mio, Coba Perhatikan 5 Tips Berikut ini Agar Hasilnya Lebih Oke

Bagi Anda yang Ingin Modifikasi Mio, Coba Perhatikan 5 Tips Berikut ini Agar Hasilnya Lebih Oke

Mio adalah salah satu merek motor yang banyak digemari oleh pecinta motor matic di Indonesia. Motor ini terdiri atas berbagai variasi jenis serta warna, body-nya ramping dan sifatnya juga ringan sehingga sangat memudahkan para pengguna untuk mengendarainya. Dari segi harga motor ini juga sangat bersahabat sehingga bisa dijangkau terutama oleh kalangan menengah ke atas. Namun, jika hendak berbicara mengenai modifikasi Mio, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti supaya hasilnya menjadi lebih keren. Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Bagi Anda yang Ingin Modifikasi Mio, Coba Perhatikan 5 Tips Berikut ini Agar Hasilnya Lebih Oke

Sklur Klep

Anda pasti tahu bukan bahwasanya motor matic itu rentan mengalami kebocoran pada bagian klep mesinnya? Nah, supaya hal ini tidak terlalu sering terjadi, Anda bisa mengakalinya dengan melakukan sklur klep terlebih dahulu sebelum Anda mulai melakukan modifikasi lainnya. Jika tidak suka, Anda bisa mengganti klep yang standar tersebut dengan klep racing yang dinilai lebih aman pada kemungkinan terjadinya kebocoran.

Menggunakan Noken As Racing

Tips modifikasi Mio yang kedua adalah menggunakan Noken as Racing. Sudah tidak perlu dipungkiri lagi bahwasanya Noken as Racing ini daya kerjanya lebih kuat bila dibandingkan dengan Noken as Standar. Selain itu, Noken as Racing bisa membuat sistem buka tutup klep bisa disesuaikan dan tarikan pada motor juga bisa lebih cepat. Tentunya, tips yang kedua ini cocok untuk Anda lakukan apabila Anda ingin motor modifikasi yang kecepatannya bisa menyaingi pengendara yang lainnya.

Porting Polishing

Tips yang selanjutnya berurusan dengan yang namanya porting polishing. Supaya motor Mio Anda tampilannya bisa lebih keren, Anda perlu menghaluskan exhaust manifold atau saluran output sekaligus dengan intake manifold atau saluran inputnya. Tujuannya adalah supaya gas buang bisa lebih cepat terbuang dari ruang bakar. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa saat Anda melakukan tips yang ketiga ini, jangan sampai membuat saluran-saluran tersebut terlalu halus. Anda hanya perlu menghilangkan bagian-bagian yang sekiranya bisa menghambat aliran bahan bakar pada bagian mesin saja karena bagaimanapun juga tekstur yang kasar tersebut juga diperlukan untuk membantu memecah bahan bakar yang masih berupa gumpalan-gumpalan.

Kurangi Berat Roller Mesin

Tips modifikasi Mio yang keempat adalah kurangi berat roller mesin. Tips ini sangat mudah sehingga Anda bisa melakukannya secara mandiri tanpa bantuan seorang ahli mesin otomotif. Anda hanya perlu meningkatkan performa dari non bore-up Mio. Untuk berat roller sendiri yang dianjurkan adalah yang sesuai dengan standar pabrikan atau sekitar 2 gram saja.

Piston Mesin

Nah, tips modifikasi Mio yang terakhir kali ini ada hubungannya dengan piston mesin. Anda bisa memakai piston yang ukurannya sekitar 58 mm supaya kapasitas mesin bisa berubah menjadi 155 cc. Namun sayangnya, jika Anda menerapkan tips yang satu ini, Anda harus menerima konsekuensi lain yaitu risiko pengeluaran bensin yang bisa menjadi lebih besar dan boros.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Bagi Anda yang Ingin Modifikasi Mio, Coba Perhatikan 5 Tips Berikut ini Agar Hasilnya Lebih Oke"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*