Alasan Kenapa Dunia Otomotif Motor Selalu Identik dengan Laki-laki

Otomotif memang cenderung dalam hal kendaraan bermotor, mobil ataupun segala sesuatu yang berbau dengan mesin. Banyak para lelaki yang suka terjun dalam dunia otomotif. Banyak juga di tempat sekolah menengah kejuruan yang menyediakan pendidikan jurusan otomotif, dan siswa yang di dalam nya pun hampir seluruhnya adalah laki-laki. Sehingga hal mengenai dunia otomotif motor selalu diidentikkan dengan laki-laki.

Sebenarnya tidak ada larangan ataupun perundang-undangan yang melarang seorang wanita untuk bisa terjun ke dunia otomotif, sama halnya dengan laki-laki. Akan tetapi sejauh ini tidak banyak para wanita yang berkeinginan untuk terjun ke dunia otomotif. Dengan alasan karena dunia otomotif itu sangat identik dengan mesin, oli dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan kebersihan kulit wanita terganggu. Itulah alasan kenapa banyak wanita yang tidak tertarik untuk terjun ke dunia otomotif.

Akan tetapi ada juga para wanita yang tertarik untuk ikut terjun ke dunia otomotif. Dan wanita tersebut tentu yang memiliki karakter tomboy, sehingga dunia otomotif motor sangatlah jauh dari kata feminim. Bahkan wanita tomboy penggila dunia otomotif hampir lupa bagaimana caranya berdandan. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa sangatlah jarang wanita tomboy memoles wajahnya dengan make up. Hal tersebut lah yang menjadikan wanita tomboy terlihat lebih natural.

Ada beberapa alasan kenapa otomotif identik dengan laki-laki yaitu simak uraian di bawah ini:

  1. Laki-laki lebih memiliki nyali yang besar dibandingkan dengan wanita.
  2. Tenaga laki-laki jauh lebih keras dan juga kuat jika dibandingkan dengan tenaga wanita.
  3. Laki-laki jauh suka mengobrolkan mengenai otomotif di bandingkan membicarakan wanita yang tidak ada habisnya, sehingga inilah salah satu alasan kenapa laki-laki menyukai dunia otomotif, agar tidak habis bahan untuk menceritakan hal-hal yang berbau mesin.

Selain laki-laki, adapun dari kaum wanita tomboy yang menyukai dengan dunia otomotif, selain karena alasan hobi, adapun beberapa alasan dari wanita tomboy seperti di bawah ini:

  1. Wanita tomboy merasa tertantang pada saat menaiki kendaraan dengan kecepatan yang tinggi, dan hal tersebutlah yang menjadikan para wanita tomboy menyukai tantangan yang ekstrim.
  2. Wanita penggila dunia otomotif akan cenderung cuek dalam hal cinta. Karena ia sudah merasa nyaman dan asyik dengan dunia otomotifnya, sehingga ia pun lebih mengedepankan motornya di bandingkan harus mengedepankan perasaan cintanya.
  3. Wanita yang hobi dengan mesin, maka akan memiliki keberanian dalam bersaing dalam hal apa pun, karena mental nya sudah menjadi mental baja yang tidak mudah rapuh.

Itulah beberapa alasan kenapa dunia otomotif motor selalu diidentikan dengan laki-laki. Akan tetapi bagi wanita yang ingin terjun ke dunia otomotif pun juga tidak ada larangan.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Alasan Kenapa Dunia Otomotif Motor Selalu Identik dengan Laki-laki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*