Aksesoris Motor Wajib untuk Anda yang Suka Touring

Aksesoris Motor Wajib untuk Anda yang Suka Touring

Para pecinta touring motor pastilah ingin kenyamanannya dalam berkendara bisa selalu maksimal. Hal ini sebetulnya bisa dilakukan asalkan Anda bisa menjaga keamanan dalam berkendara. Keamanan itu penting sekali dalam berkendara sehingga Anda bisa berangkat dan pulang dengan selamat. Untuk menambah keamanan dan kenyamanan ini, maka dibutuhkan tambahan berupa aksesoris motor. Aksesoris khusus touring sendiri cenderung berbeda dengan pengendara biasa sehingga harus diperhatikan benar.

 Aksesoris Motor Wajib untuk Anda yang Suka Touring

Sebelum masuk ke pembahasan tentang aksesoris untuk touring, pastikan jika semua pemilihannya nanti adalah aksesoris dengan standar SNI sehingga sudah dipastikan jika kualitasnya bagus. Berikut ini rekomendasi aksesoris yang bisa melengkapi:

  • Sarung tangan

Aksesoris touring yang satu ini amat populer sehingga bisa lindungi tangan dari teriknya matahari serta benda asing yang mungkin bisa menggores atau melukai tangan. Selain itu, dengan menggunakan sarung tangan, maka Anda akan bisa lebih mudah ketika memegang ke stang motor dan cengkeramannya pun akan kuat. Sarung tangan khusus touring biasanya lebih mahal karena ada fitur tambahan berupa teknologi yang cepat kering serta lembut ketika dikenakan.

  • Jaket touring

Jika Anda biasa menggunakan jaket yang biasa ketika berkendara keseharian, maka untuk touring ada baiknya menggunakan jaket khusus touring. Alasannya karena jaket yang khusus touring mampu memberikan lebih banyak lapisan di bagian dalamnya. Dengan demikian maka angin pun tak akan menembus ke dalam tubuh dan mampu hangatkan tubuh Anda. Kini sudah ada jaket khusus untuk wanita dan pria sehingga Anda bisa menjadikannya pilihan dengan berbagai macam warna serta desain yang keren. Aksesoris motor yang satu ini wajib Anda kenakan sehingga bisa amankan tubuh Anda.

  • Kacamata touring

Demi bisa memberikan gaya yang lebih keren, biasanya para pengendara menggunakan kacamata. Namun sebetulnya fungsi kacamata bukan itu saja tapi juga bisa memberikan perlindungan tambahan bagi mata sehingga ketika matahari bersinar terik mata tidak terasa silau. Ada baiknya Anda memilih kacamata dengan tambahan fitur berupa perlindungan dalam menangkal sinar UV sehingga mata bisa lebih aman.

  • Masker touring

Masker biasa memang bisa digunakan untuk touring, namun perlindungannya pasti kurang maksimal. Anda tentu tahu jika touring, maka medan dan juga lokasi yang akan Anda lewati pastilah tak terduga sehingga menjadikan Anda harus siap dengan segala kemungkinan polusi udara. Itulah mengapa masker touring bisa sangat membantu.

Jangan lupakan juga untuk menggunakan helm dan juga sepatu touring khusus. Dengan semua aksesoris motor khusus touring, maka perjalanan touring Anda yang jauh pun akan terasa nyaman dan pastinya aman. Pastikan untuk selalu bersama rombongan dan jangan sampai terpisah sehingga perjalanan pun menyenangkan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Aksesoris Motor Wajib untuk Anda yang Suka Touring"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*