Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Klasik, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!

Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Klasik, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!

Dibandingkan dengan kendaraan canggih masa kini, tidak bisa dipungkiri jika sebagian diantara masyarakat justru lebih tertarik untuk membeli mobil klasik atau kendaraan tua. Biasanya jenis kendaraan yang satu ini sudah jarang ditemui di pasaran, jadi jika ingin berburu memang tergolong sulit. Dari segi harganya sendiri juga terbilang bervariatif, untuk beberapa kendaraan seri lama yang benar-benar sudah jarang ditemui banyak yang menjualnya dengan harga mahal. Karena kendaraan yang satu ini masuk sebagai produk mobil yang antik, sehingga harganya akan melambung. Namun juga masih banyak yang dijual dengan harga sangat murah.

Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Klasik, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini! 

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya untuk apa mengoleksi atau mengumpulkan kendaraan tua, jika ada banyak sekali produk kendaraan baru yang lebih bagus untuk digunakan. Sebenarnya hal ini tergantung pada selera saja. Beberapa orang juga menjadikannya sebagai modal untuk investasi. Karena di kemudian hari kendaraan semacam ini bisa laku dengan harga yang sangat mahal atau fantastis. 

Namun sebelum membeli mobil klasik ini ada beberapa hal yang patut diperhatikan sehingga nantinya Anda tidak menyesal, diantaranya adalah:

  1. Kebutuhan akan mobil, jika pada umumnya masyarakat membeli mobil hanya untuk menunjang kenyamanan berkendara, maka sebaiknya jangan beli kendaraan tua ini, karena sudah pasti tidak memenuhi aspek tersebut. Kendaraan klasik lebih dibutuhkan sebagai barang koleksi, bahkan ada yang hanya menjadikannya sebagai pajangan.
  2. Selalu memastikan untuk mengecek kondisi fisik kendaraan, satu hal yang paling rentan menjangkiti kendaraan tersebut adalah korosi atau yang dikenal juga sebagai pengkaratan. Percuma saja keluarkan banyak uang untuk membeli jika tampilannya penuh dengan lapisan kerak, butuh banyak pengeluaran lagi untuk membuatnya lebih bersih dari sebelumnya.
  3. Ketahui nomor VIN kendaraan tersebut, nomor ini umumnya terletak di bagian belakang mobil, ternyata memiliki fungsi tersendiri, salah satu diantaranya adalah untuk mengecek atau mengetahui sejarah dari kendaraan tersebut, semakin tinggi nilai sejarahnya, maka membuat harganya juga kian mahal.
  4. Performa juga harus menjadi pertimbangan, kendaraan pada dasarnya memang memiliki usia seperti manusia, semakin tua maka akan semakin menurun performanya di jalan raya, ada baiknya untuk test drive terlebih dahulu sehingga nantinya tau bagaimana kualitas dari tarikan kendaraan tersebut. Jika performanya masih bagus setidaknya mobil Anda tak hanya jadi penunggu garasi di rumah.
  5. Pertimbangkan perawatannya, faktanya merawat kendaraan tua jauh lebih sulit dibandingkan dengan kendaraan baru, sehingga jika tidak sanggup sebaiknya jangan membelinya, karena biaya perawatannya juga agak mahal.

Cari mobil klasik di pasaran saat ini semakin mudah, salah satunya bisa dilakukan dengan sistem pembelian online. Cek lewat beberapa situs yang terpercaya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Agar Tidak Menyesal Beli Mobil Klasik, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*