Agar Tidak Kecewa, ini 5 Tips Membeli Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Agar Tidak Kecewa, ini 5 Tips Membeli Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Hampir semua orang bermimpi memiliki sebuah mobil, karena selain untuk memudahkan sarana transportasi, mobil juga bisa meningkatkan derajat seseorang di masyarakat. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru, ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan misalnya seperti kemampuan finansial karena harga mobil sejatinya sangat mahal. Namun, tak sedikit pula orang memilih membeli mobil bekas karena harganya yang jauh lebih terjangkau. Hanya saja dibutuhkan ketelitian dalam memilih mobil agar nantinya Anda tidak kecewa ketika sudah membelinya. Di bawah ini ada beberapa tips membeli mobil yang Anda simak.

Agar Tidak Kecewa, ini 5 Tips Membeli Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Carilah Informasi Produk Sebelum Membelinya

Jika Anda sedang berniat membeli mobil dalam waktu dekat ini, sebaiknya carilah informasi mengenai spesifikasi mobil yang Anda incar terlebih dahulu. Meskipun ada sales yang menjelaskan spesifikasi dan fitur mobil, namun biasanya pengetahuan sales masih terbatas, terlebih lagi jika menyangkut sektor mesin dan suspensi. Alangkah baiknya jika Anda mencari informasinya sebanyak mungkin tentang tipe mobil yang Anda inginkan agar tidak ada penyesalan saat sudah membelinya.

Tentukan Anggaran

Anggaran adalah poin terpenting dalam membeli mobil baru. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas, sebaiknya Anda membeli mobil LCGC yang di banderol di bawah harga Rp 150 juta. Apalagi kini sudah banyak mobil LCGC yang sudah dilengkapi dengan fitur lengkap serta mesin bertenaga. Hanya saja, saran ini kembali lagi ke anggaran Anda dalam membeli mobil impian. Semakin besar budget yang Anda miliki, maka tentu saja Anda bisa membeli mobil berkualitas tinggi.

Pertimbangkan Biaya Angsuran Kredit

Beberapa orang ingin memiliki mobil baru namun terkendala budget yang minim. Tak perlu berkecil hati, Anda bisa mempertimbangkan membelinya secara kredit dengan membayar biaya kredit setiap bulannya. Apalagi kini sudah banyak dealer yang menyediakan opsi finance dengan biaya kredit. Namun, sesuaikan dengan penghasilan Anda, karena jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Lebih baik cari harga termurah agar nantinya Anda tidak dikejar-kejar debt collector karena terlambat bayar cicilan.

Pertimbangkan Harga Jual Kembali

Mempertimbangkan harga jual kembali ketika membeli mobil baru juga penting. Untuk itu, sebelum memutuskan membeli mobil, pertimbangkan dulu merek dan tipe mobil secara matang. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia lebih mempercayai mobil produksi Jepang, sehingga membuat mobil produksi negara lain, seperti Korea, Eropa dan lainnya memiliki harga jual yang turun drastis. Padahal sebenarnya setiap tipe mobil memiliki kualitas yang sama baiknya karena telah lulus berbagai macam tes dalam memenuhi memenuhi kualitas standar pabrik. Hanya saja pola masyarakat Indonesia sulit diubah sehingga lebih baik memilih mobil produksi Jepang yang lebih dipercaya kualitasnya.

Mengajak Teman yang Mengerti Mobil

Ketika ingin membeli mobil baru, ada baiknya jika Anda mengajak teman atau seseorang yang lebih mengerti mesin mobil agar bisa melalukan pemeriksaan secara mendetail terhadap kondisi mesin atau fitur yang terpasang di dalamnya. Mengingat tidak semua mobil baru memiliki kondisi prima.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Agar Tidak Kecewa, ini 5 Tips Membeli Mobil yang Wajib Anda Ketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*