Agar Dapatkan Harga Motor Bekas Murah, Ketahui Trik Jitu Menawarnya Berikut Ini!

Agar Dapatkan Harga Motor Bekas Murah, Ketahui Trik Jitu Menawarnya Berikut Ini!

Membeli kendaraan roda dua apalagi motor pada dasarnya memang membutuhkan biaya yang tidak bisa dikatakan sedikit, apalagi untuk seri kendaraan baru. Harga motor yang dijual di pasaran mulai dari belasan juta rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah juga ada, tergantung dari merk dan juga jenis yang Anda jadikan sebagai pilihan. Semakin mahal umumnya kualitas yang diberikan oleh kendaraan tersebut juga sebanding dengan harganya. Sehingga konsumen memang harus siap-siap budget dalam membeli.

 Agar Dapatkan Harga Motor Bekas Murah, Ketahui Trik Jitu Menawarnya Berikut Ini!

Sebagai salah satu cara atau strategi untuk mendapatkan harga motor yang lebih murah, maka banyak kemudian yang lebih memilih membeli dalam kondisi bekas dibandingkan dengan yang baru, apalagi jika pintar dalam memilih, maka juga sangat mungkin untuk mendapatkan kualitas yang sama dibandingkan dengan produk baru, tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Hanya saja memang harus pintar-pintar dalam menjatuhkan pilihan. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda di dalam tawar menawar agar dapatkan harga yang paling murah, yaitu:

  1. Bandingkan dengan yang lainnya, mencari pembanding kendaraan lainnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau agaknya sangat penting untuk memainkan pembeli agar mau memberikan kendaraan tersebut kepada Anda nantinya. Ini merupakan salah satu strategi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, disebut juga sebagai strategi tawar menawar di pasar.
  2. Menawar lebih mudah 30% dari harga yang diberikan, mengapa setidaknya harus dengan nilai 30%, umumnya memang penjual sengaja mematok harga pasaran yang tinggi, melebihi angka pasaran sebenarnya, paling tidak dengan menawar lebih murah 30% dari harga sebenarnya, maka memungkinkan Anda untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan 20% lebih murah, tentunya jika berhasil.
  3. Bekali diri dengan informasi pasaran harga terlebih dahulu, konsumen tak akan bisa menawar dengan baik, jika seandainya pasaran harga kendaraan saja Anda tak tau. Untuk itu sebelumnya sangat dianjurkan bagi Anda di dalam memperluas pengetahuan terkait dengan kendaraan yang ingin dibeli tersebut.
  4. Cari-cari kelemahan kendaraan, misalnya adalah kondisi fisiknya yang tak lagi mulus, melainkan terdapat goresan di beberapa bagian, hal ini bisa menjadi poin tambah bagi pembeli untuk membuat penjual mau menurunkan harga pasaran kendaraan tersebut. Meskipun tak banyak harga diturunkan, namun dengan mencari kelemahan-kelemahan barang maka sangat memungkinkan untuk membuat penjual menurunkan harganya.

Mudah bukan, cara tersebut bisa dicoba untuk mendapatkan harga motor bekas yang murah, khususnya ketika Anda membeli langsung pada pemilik pertama, lebih dianjurkan untuk membeli dari pemiliknya secara langsung dibandingkan dengan melalui dealer, karena tawaran harganya memang jauh lebih terjangkau, juga lebih mudah untuk bermain tawar menawar dengan mereka. Dibandingkan dengan pihak dealer yang lebih berpengalaman.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Agar Dapatkan Harga Motor Bekas Murah, Ketahui Trik Jitu Menawarnya Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*