7 Pertimbangan Menentukan Harga Mobil Bekas

Semakin lama semakin banyak produk kendaraan baru yang ditawarkan di pasaran. Hal ini jugalah yang membuat tingkat konsumsi masyarakat terhadap kendaraan yang satu ini juga lebih banyak. beberapa orang memiliki kebiasaan bergonta-ganti kendaraan yang baru jika ada keluaran lain yang diinginkan. Sementara yang lama dapat dijual dan dijadikan sebagai tambahan untuk membeli yang baru. Beberapa orang memiliki kesulitan ketika akan menjual kendaraan lama mereka, khususnya adalah menentukan harga mobil tersebut.

Mengingat sudah cukup lama, otomatis tawaran harganya di pasaran sudah akan menurun. Namun melihat dari kondisinya juga, ada nilai penurunan yang sangat tinggi, namun ada juga yang nilai penurunannya relatif rendah. Kesalahan dalam penentuan harga ini faktanya bisa membuat Anda rugi, karena ditawarkan terlalu murah atau juga bisa jadi sebaliknya, karena tawaran terlalu tinggi, maka tak ada pembeli. Untuk itu berikut ini ada sedikit tips bagi Anda untuk menentukan harga mobil bekas Anda, diantaranya adalah:

Baca Juga: Harga Mobil Tua dan Bekas Dari Volkswagen Paling Baru Januari 2017

  1. Cek harga yang ada di pasaran, sebenarnya bukan hal yang sulit untuk melihat ini, karena banyak diantara website-website yang dapat Anda akses untuk melihat harga pasaran kendaraan bekas saat ini. Paling tidak Anda bisa mendapatkan gambaran nantinya berapa nilai atau harga yang ingin dijual di pasaran.
  2. Merk, orang Indonesia memiliki kecenderungan mencari kendaraan yang bermerk, merk jugalah yang turut menentukan pasaran harga Anda. Semakin terkenal maka akan semakin mahal. Ada beberapa diantara jenis kendaraan yang cenderung memiliki harga stabil, meskipun sudah dalam kondisi yang bekas.
  3. Tipe, satu hal yang patut untuk diketahui bahwa semakin banyak tipe-tipe sejenis yang sudah keluar di pasaran, maka tipe lama otomatis harganya akan semakin turun. Sehingga pertimbangkan hal ini, lihat apakah sudah ada tipe terbaru untuk merk tersebut di pasaran.
  4. Tahun produksi dari kendaraan tersebut, semakin lama tahun keluaran dari kendaraan Anda maka akan kian turun harganya.
  5. Kondisi sparepart, bagian yang sangat penting dari sebuah mobil adalah kondisi komponen yang ada di dalamnya, jika masih bagus otomatis akan menunjang tarikan yang mulus juga, namun jika sparepart nya jarang disservice tentunya membuat tarikan akan turun, harganya juga akan semakin murah.
  6. Kelengkapan dari surat kendaraan tersebut, ada beberapa kendaraan yang suratnya tak lengkap, sudah pasti harganya akan turun hingga 50%. 
  7. Tampilannya, jika masih mulus dan Anda rajin dalam merawatnya sudah pasti harga juga tinggi, namun jika sudah banyak goresan hingga penyok, tawaran harga menjadi lebih murah.

Sedikit hal yang wajib untuk diperhatikan ketika akan menentukan harga mobil bekas Anda ke pasaran.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "7 Pertimbangan Menentukan Harga Mobil Bekas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*