7 Jenis Perlengkapan Motor Wajib yang Harus Dibawa Etika Touring

Bagi Anda yang hobby berkendara, bahkan juga tak jarang yang senang melakukan touring bersama dengan komunitas Anda pastinya memiliki perlengkapan motor yang lengkap. Agaknya motor ini berbeda dibandingkan dengan mobil yang sistemnya tertutup sehingga bisa secara nyaman Anda gunakan dalam kondisi lingkungan seperti apapun, baik itu ketika cuaca tengah panas maupun hujan juga tetap bisa menerjangnya dengan aman. Namun tidak bagi yang senang berkendara dengan kendaraan roda dua ini.

Ketika Anda berkendara di siang hari sudah pasti suhu udara akan jadi sangat panas, maka harus membawa jaket. Begitu juga ketika dilakukan saat cuaca tengah hujan. Tanpa jas tentunya tubuh Anda akan jadi basah kuyup. Agaknya bagi yang senang mengadakan sebuah touring motor ke tempat yang jauh bersama dengan komunitas. Maka berikut ini ada beberapa perlengkapan motor wajib yang harus dibawa, untuk membuat perjalanan Anda jadi semakin aman dan nyaman, diantaranya adalah:

Baca Juga: PERLENGKAPAN MOTOR YANG WAJIB DI BAWA SAAT TOURING

  1. Jaket anti hujan, bagi yang merasa kurang praktis dengan keberadaan jas hujan, karena dari segi bentuknya yang lebar juga tak nyaman untuk berkendara, maka Anda dapat menyiasatinya dengan membawa jaket anti hujan, hanya sekali digunakan ia juga bisa melindungi tubuh dari guyuran air hujan yang sangat deras. Tanpa harus membawa terlalu banyak perlengkapan yang lainnya.
  2. Sepatu atau alas kaki yang nyaman, berkendara membutuhkan waktu yang sangat lama ditambah juga nantinya bagian kaki sering kali mengalami kelelahan atau kram, jadi pastikan untuk membawa sepatu atau alas kaki yang paling nyaman untuk Anda pakai.
  3. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, tak jarang touring membutuhkan waktu hingga beberapa hari, Anda harus menginap di manapun di pinggir jalan. Untuk menunjang kenyamanan, maka wajib ada pakaian ganti yang digunakan.
  4. Tool kit, Anda tak akan pernah tau masalah apa yang terjadi pada kendaraan ketik digunakan ketika touring, untuk itulah tool kit harus selalu dibawa kemana-mana. Paling tidak jika terjadi masalah maka nantinya dapat diatasi sendiri.
  5. Bawa kotak obat, untuk keperluan pribadi Anda, maka hal yang satu ini agaknya juga sangat penting untuk dibawa. Apalagi yang memiliki penyakit kambuhan.
  6. Uang tunai sangat penting untuk disiapkan, pastinya banyak diantara Anda yang membutuhkan bekal untuk makan atau membeli minuman hingga oleh-oleh, siapkan uang tunai dalam jumlah cukup, namun jangan terlalu besar sehingga minim resiko kehilangannya.
  7. Bawa GPS atau peta dalam bentuk fisik, agar tak tersesat di lingkungan atau tepat yang baru, maka peta ini adalah pegangan fisik yang harus Anda bawa.

Dengan semua perlengkapan motor tersebut maka kegiatan touring Anda akan jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "7 Jenis Perlengkapan Motor Wajib yang Harus Dibawa Etika Touring"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*