7 Fakta Menarik Mobil Balap F1

Kenyataannya bukan hanya sepak bola, olahraga yang populer di dunia, melainkan juga balapan. Hal-hal yang berhubungan dengan otomotif juga menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh masyarakat. Baik itu balapan motor maupun mobil. Khusus bagi Anda yang senang berkendara tentunya juga dengan melihat pertandingan yang satu ini bukan. Apalagi jika dilihat maka kualitas kendaraan atau mobil balap yang digunakan tak main-main. Mulai dari tampilannya sendiri yang memang unik ditambah dengan keberadaan mesin yang mendukung.

Mobil tersebut bisa melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi pada medannya. Pengendaranya sendiri juga hanya kalangan khusus yang memiliki nyali tinggi. Perangkat keselamatan juga disiapkan. Khusus bagi Anda yang memang senang koleksi produk mobil ini sebenarnya tak menutup kemungkinan untuk bisa mendapatkannya. Melihat dari faktanya banyak diantara produsen yang memang sudah jelas-jelas keluarkan kendaraan ini di pasaran. Hanya mungkin untuk harganya sendiri tergolong sangat tinggi dan hanya bisa dibeli oleh beberapa kalangan tertentu saja.

Mobil balap F1 tentunya berbeda dengan mobil pada umumnya, baik itu dari segi tampilan maupun kualitas dalaman nya. Berikut ini ada beberapa hal atau fakta unik mengenai kendaraan tersebut, diantaranya adalah:

Baca Juga: 3 Nilai Lebih Memiliki Mobil Balap yang Membuatnya Semakin Menarik untuk Dimiliki

  1. Laju dari kendaraan tersebut dari 0 hingga 160 km per jamnya, berbeda dengan kendaraan pada umumnya mobil yang digunakan untuk balapan ini bisa menempuhnya selama 4 detik, kemudian kecepatan akan kembali lagi ke 0.
  2. Mobil tersebut dirancang hanya bertahan di jalanan selama 2 jam saja, meskipun dari segi kecepatannya tinggi, namun ternyata mobil ini tak dirancang penggunaan untuk jangka waktu yang lama, melainkan hanya terbatas selama 2 jam saja.
  3. Untuk membuat satu mobil F1, umumnya dibutuhkan 80.000 komponen, jauh berbeda bukan dibandingkan dengan mobil pada umumnya yang mungkin hanya membutuhkan ¼ komponen dari F1 ini. Hal inilah yang membuat harga dari kendaraan tersebut menjadi sangat mahal.
  4. Gaya tekan kebawah dari kendaraan tersebut jadi yang paling besar, bahkan untuk ukuran pesawat kecil nilainya tak setinggi produk mobil dari F1. Hal inilah yang membuat kualitasnya patut disejajarkan dengan kendaraan merk ternama di dunia.
  5. Tanpa sistem aerodinamika dan juga down force, maka kendaraan tersebut dapat secara mudah kehilangan keseimbangannya.
  6. Ketika balapan di jalan raya, sebenarnya kekuatan dari kendaraan ini dapat digunakan untuk mengangkat got yang sangat besar.
  7. Ketika digunakan untuk balapan, maka ban dari kendaraan ini akan mengalami aus hingga setengah kilogram. Untuk itulah di tengah-tengah sesi harus diganti dengan yang baru.

Pastinya belum banyak yang tau mengenai fakta mobil balap F1 yang satu ini bukan, tak heran harganya senilai milyaran rupiah.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "7 Fakta Menarik Mobil Balap F1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*