7 Aksesoris Motor yang Paling Banyak Dicari Oleh Pencinta Otomotif

7 Aksesoris Motor yang Paling Banyak Dicari Oleh Pencinta Otomotif

Pertumbuhan daya jual sepeda motor yang tinggi di Indonesia membuat penjualan aksesoris motor juga semakin meningkat. Selain dapat memperindah tampilan motor, aksesoris yang beragam juga dipercaya mampu menjaga kestabilan serta menjaga keamanan pada motor. Berikut daftar aksesoris yang paling banyak digunakan atau dicari oleh pengendara motor demi mendukung performa kendaraan di jalan.

7 Aksesoris Motor yang Paling Banyak Dicari Oleh Pencinta Otomotif

Shockbreaker

Jika Anda memiliki motor yang tingkat suspensionnya terlalu keras atau bahkan ada yang terlalu empuk, maka Anda bisa mengganti shockbreaker Anda dengan shockbreaker variasi. Aksesoris motor yang satu ini bervariatif karena selalu memiliki model terbaru. Anda juga bisa memilihnya berdasarkan tingkat suspension yang diinginkan sehingga jika dipasang di motor akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Speaker Klakson

Aksesoris motor yang satu ini selalu menjadi buruan pengendara motor karena bisa membuat suara klakson jadi lebih jelas. Hanya saja, Anda tidak boleh membunyikannya di sembarang tempat, agar orang lain tidak merasa terkejut dan membuat mereka jadi tidak nyaman.

Fairing atau Sayap

Untuk bagian motor yang satu ini kebanyakan digemari oleh kalangan pengguna motor sport, seperti Vixion, CB 150 R dan lain sebagainya. Tidak sah rasanya jika motor sport belum dihiasi dengan part fairing ini. Oleh karena itu, Anda bisa menyematkan fairing pada motor Anda agar terlihat semakin gagah dan garang lagi.

Charger HP

Penggunaan aksesoris motor ini biasanya paling digemari oleh mereka yang hobi melakukan motor turing. Pasalnya alat ini berfungsi dalam melakukan pengisian baterai pada handphone meski kendaraan dalam posisi melaju. Kegunaan alat ini akan semakin terasa pada saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh sambil memanfaatkan fitur google maps.

Remote Alarm

Memberi pengaman pada kendaraan merupakan hal yang penting. Oleh karena itu Anda wajib menyematkan remote alarm pada motor Anda. Remote alarm ini cara kerjanya hampir sama dengan sistem keamanan yang pada mobil. Saat motor disentuh, maka alarm akan berbunyi. Namun, tenang, saja bunyi tersebut bisa Anda matikan remote alarm. Tak hanya itu, alat ini juga bisa Anda gunakan saat Anda kesulitan mencari motor Anda di lahar parkir yang luas. Anda hanya perlu menekan tombol alarm maka dengan mudahnya Anda bisa menemukan kendaraan Anda yang terparkir.

Box Part

Jika Anda hobi melakukan touring motor, maka Anda sangat membutuhkan Box Part dalam kendaraan Anda. Aksesoris motor ini sangat berguna jika Anda ingin membawa makanan, apalagi jika Anda menempuh perjalanan jarak jauh, tentunya Anda akan membawa barang lebih banyak dari biasanya. Box part biasanya diletakan di bagian belakang motor

Knalpot

Aksesoris motor yang satu ini merupakan bagian wajib yang Anda modifikasi, khususnya Anda yang suka dengan suara knalpot yang menggelagar. Bagi sebagian pencinta otomotif percaya jika mengganti knalpot standard menjadi knalpot racing makan akan meningkatkan performa , tenaga serta kecepatan pada motor. Efek yang ditimbulkan adalah suara motor akan menjadi bising dan juga penggunaan bahan bakar menjadi boros.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "7 Aksesoris Motor yang Paling Banyak Dicari Oleh Pencinta Otomotif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*