7 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Ada di Dalam Kendaraan Anda

7 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Ada di Dalam Kendaraan Anda

Interior mobil sebaiknya memang ditata dengan baik. Apalagi jika dilengkapi dengan beragam aksesoris yang mampu menunjang kenyamanan Anda dalam berkendara. Namun, yang harus Anda pahami adalah penggunaanya secara benar. Jangan sampai aksesoris tersebut hanya menjadi pajangan dalam mobil Anda. Berikut adalah beberapa aksesoris mobil yang sebaiknya ada di dalam mobil Anda beserta dengan fungsinya.

7 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Ada di Dalam Kendaraan Anda

Jumper Cable

Bagi Anda yang menggunakan mobil bertransmisi otomatis paham dengan fungsi aksesoris mobil yang satu ini. Aksesoris berupa kabel ini berguna saat aki mobil ‘tekor’. Cara menggunakannya yakni dengan meminta bantuan mobil lain dengan menyambungkan jumper kabel dengan aki mobil Anda kemudian di sisi lain Anda sambungkan dengan aki mobil yang mau menolong. Setelah hidup mesin Anda kembali hidup, sebaiknya bawa mobil Anda untuk diperiksakan ke bengkel agar melihat permasalahan yang terjadi terhadap AKI mobil Anda.

Pemadam Kebakaran

Pemadam kebakaran juga penting berada di dalam mobil Anda. Namun, tidak perlu yang memiliki ukuran besar seperti yang ada di gedung, pemadam api yang digunakan pada mobil bentuknya kalengan dan banyak dijual di toko-toko aksesoris mobil. Benda ini berguna untuk meredam penyebaran api. Direkomendasikan agar alat ini diletakan di kabin agar mudah dijangkau oleh pengemudi.

Multi USB Charger

Charger USB ini merupakan aksesoris mobil yang harus ada di dalam kendaraan Anda. Usahakan memilih charger USB yang berjumlah lebih dari satu.

GPS Holder

Mengoperasikan telepon genggam saat berkendara adalah tindakan pelanggaran yang dapat dipidanakan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan handphone holder atau tempat peletakan handphone. Kegunaan aksesoris ini akan sangat berarti saat Anda ingin menampilkan peta di layar handphone tanpa mengganggu kedua tangan Anda yang sedang mengemudikan stir.

Layar Monitor

Layar Monitor sebaiknya dipasang di bagian belakang jok mobil. Selain untuk menjaga konsentrasi pengemudi, aksesoris mobil juga bisa membuat penumpang belakang, khususnya anak-anak, untuk bisa duduk tenang dengan menyaksikan acara atau film kesukaan mereka yang ditampilkan oleh monitor tersebut.

Kamera Mobil

Kamera yang dimaksud di sini bukanlah kamera yang biasa digunakan saat ingin memundurkan mobil. Melainkan kamera yang dimaksud adalah kamera yang fungsinya sebagai alat pantau sekeliling mobil Anda, terutama saat mobil ditinggal. Dengan kamera ini Anda bisa mengetahui keadaan di luar dan di dalam kabin mobil. Kamera ini akan sangat berguna pada saat ada yang menabrak lari atau membobol kendaraan Anda.

Global Positioning System (GPS)

Anda bisa mendapatkan aksesoris mobil ini toko-toko gadget. Nantinya GPS berguna dalam menunjukan arah dan posisi tanpa menggunakan pulsa operator seluler. Memang harganya terbilang mahal, namun kegunaannya sangatlah penting, apalagi saat berjalan jauh menuju daerah yang belum banyak diketahui orang.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "7 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Ada di Dalam Kendaraan Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*