5 Mobil Tua Yang Legendaris

Mobil tua menjadi salah satu barang yang diburu oleh para kolektor. Namun tidak semua mobil tua masuk kedalam jenis mobil tua yang langka. Oleh sebab itu penting untuk menyamakan persepsi apa yang dimaksud dengan mobil klasik yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Yang dimaksud dengan mobil klasik adalah mobil yang menjadi bagian dari sejarah suatu peradaban pada waktu yang lampau dan pernah digunakan oleh orang-orang penting. Selain itu mobil klasik sudah tidak diproduksi lagi dalam waktu yang lama bahkan bisa sampai puluhan tahun. Berikut ini beberapa jenis mobil tua yang pernah menjadi bagian sejaran dan masuk ke dalam jenis mobil legendaris.

  • Buick 8 Limited Edition

Salah satu mobil legendaris yang bersejarah adalah Buick 8 limited edition yang diproduksi pada tahun 1938. Mobil yang diproduksi pada masa perang dunia ke-2 ini hanya diproduksi sebanyak 1.451 buah. Mobil ini pernah dijadikan mobil khusus Presiden Republik Pertama Bangsa Indonesia, Bung karno. Mobil tersebut menemani bung Karno hingga tahun 1949.

  • Morris Mini Cooper

Mobil moris mini cooper termasuk jenis mobil klasik yang menjadi legendaris. Mobil dengan bentuk yang mini ini pernah dikendarai dan pernah dijadikan koleksi Bung Karno. Mobil ini berasal dari Inggris dan diproduksi oleh British Motor Corporation (BMC). Tampillannya minimalis hanya memiliki dua pintu. Morris mini cooper cukup lama diproduksi yaitu sampai tahun 2000.

  • Datsun 240Z

Mobil klasik berikutnya adalah Datsun 240Z, pertama kali diluncurkan di pasar Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1969. Mobil ini dilengkapi mesin yang sangat keren di zamannya. Bahkan pada saat itu mobil ini termasuk lambang mobil sporty. Memiliki berat yang cukup ringan 1.068 kh sehingga mampu melaju dengan kecepatan berlari hingga mencapai 0-100 km/ jam dalam waktu 8,0 detik.

  • Citroen DS

Mobil yang satu ini merupakan salah satu mobil mewah mid size. Terdapat dalam 3 jenis varian yaitu: sedan dengan 4 pintu, 5 pintu station wagon dan 2 pintu convertible. Mesinnya antara 1,9 L dan 2,34 L. Pada saat diluncurkan, kondisi negara Eropa masih dalam pemulihan dari perang dunia ke-2. Mobil ini menjadi salah satu mobil klasik yang pernah popular di jamannya.

  • Lamborghini Countach

Mobil sporty klasik ini memiliki ukuran yang besar dan mesinnya bisa membuat mobil ini melaju dengan cepat. Bahkan Sport Car Internasional menyebut mobil ini salah satu dari Top Mobil Olahraga, tepatnya pada tahun 1970-an.

Itulah 5 jenis mobil tua yang menjadi legendaris. Karena termasuk kedalam kategori klasik, harga mobii-mobil tersebut sangat mahal sekali bahkan ada yang harganya sampai miliaran rupiah.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "5 Mobil Tua Yang Legendaris"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*