5 Jenis Perawatan Mobil Baru yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Performa dan Tampilannya

5 Jenis Perawatan Mobil Baru yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Performa dan Tampilannya

Kendaraan menjadi salah satu teman bagi masyarakat untuk menjalani hari-harinya, mulai dari mereka yang bekerja sampai ditujukan untuk sarana penunjang hiburan saja. Namun sebagaimana produk-produk bermesin yang lainnya, mobil memang tak hanya asal dipakai saja, untuk membuatnya tetap dalam performa yang maksimal, maka wajib untuk melakukan perawatan mobil tersebut.

 5 Jenis Perawatan Mobil Baru yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Performa dan Tampilannya

Dengan perawatan yang tepat tentunya akan membuat performa tarikannya berkualitas, begitu juga jika melihat dari segi tampilannya juga akan selalu tampak seperti baru. Ada kalanya memang bagi beberapa orang mereka merasa karena kendaraan masih dalam kondisi yang baru tarikan sudah pasti tetap bagus, begitu juga dengan tampilannya, sehingga tak perlu melakukan perawatan. 

Padahal bagaimanapun kondisinya, apalagi ketika kendaraan masih dalam kondisi baru, maka jauh lebih dianjurkan untuk merawatnya, sehingga bisa lebih awet dan performa selalu maksimal. Berikut ini ada beberapa langkah perawatan mobil baru yang wajib untuk Anda lakukan, diantaranya adalah: 

  1. Lapisi bagian jok dengan memakai sarung jok tambahan, terdengar sepele namun nyatanya sangat penting, hal ini tak hanya berpengaruh terhadap tampilan atau estetika mobil tersebut, melainkan juga untuk menjaga bagian joknya agar selalu awet, tidak mudah berlubang apalagi rusak. Sehingga Anda bisa mengandalkan sarung jok tambahan tersebut.
  2. Pastikan mobil selalu dalam kondisi yang bersih dengan cara mencucinya, tidak selalu harus dicuci setiap hari, karena pastinya Anda memiliki banyak kesibukan lainnya dibandingkan dengan harus mencuci kendaraan tersebut bukan. Namun pastikan untuk langsung mencucinya ketika mobil kotor atau setelah terkena air hujan, karena air hujan ini paling rentan menyebabkan korosi.
  3. Parkir mobil di tempat yang tepat, hal lainnya yang terbilang sepele namun sering kali dilupakan adalah ketika ingin memarkirkan kendaraan, pilihlah tempat yang teduh sehingga mobil tak akan terkena air hujan secara langsung maupun panas matahari. Hal ini paling rentan menyebabkan kerusakan pada bagian cat luarnya, sehingga membuat kendaraan tersebut jadi tampak kusam.
  4. Service secara berkala, agaknya melakukan service ini memang masuk sebagai salah satu kebutuhan yang sangat penting. Biasanya service ini adalah dilakukan kisaran waktu beberapa bulan sekali, untuk mengganti sparepart sampai memperbaiki bagian yang bermasalah. Dengan melakukan service secara rutin, maka akan berguna untuk membuat performa mobil juga selalu maksimal.
  5. Jaga juga kebersihan bagian dalam mobil, khususnya dari debu yang menempel, sampai dengan sampah-sampahnya agar sirkulasi AC berjalan dengan baik, Anda juga menjadi tetap nyaman berada di dalamnya.

5 hal tersebut wajib dilakukan untuk menjaga performa dan kondisi mobil Anda, tak perlu perawatan mobil yang memakan banyak biaya, jika memang bisa dilakukan sendiri.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "5 Jenis Perawatan Mobil Baru yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Performa dan Tampilannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*