4 Trik Otomotif untuk Membantu Menghindari Noda Kuning Pada Mika Lampu Mobil

Perawatan pada mobil tentu sangat diperlukan dan supaya tidak melakukan kesalahan perlu paham trik otomotif untuk memberikan perawatan tepat. perawatan yang memang sesuai dengan kebutuhan kendaraan atau mobil Anda dijamin menjaga kualitasnya. Baik dari segi penampilan yang membuatnya selalu nampak baru dan nyaman dipandang karena bersih dan indah. Sekaligus dari segi performa yang tentu saja meski umurnya terus bertambah soal kecepatan di jalanan masih bisa diandalkan. Selain itu menghindari resiko mogok di tengah jalan yang tentunya sangat merepotkan Anda jika benar-benar terjadi.

Merawat Mika Lampu Pada Mobil Kesayangan

Bentuk perawatan yang bisa diberikan pada mobil ada banyak dan salah satunya untuk menjaga kualitas lampu sebagai sumber penerangan utama pada mobil. Disebabkan alasan tertentu mika pada lampu mobil mudah menguning dan membuat cahaya yang dihasilkan meredup. Mencegahnya maka perlu melakukan perawatan ini:

  • Memilih lampu yang dayanya sesuai,

Supaya membuat performa lampu mobil selalu maksimal maka mulailah dengan memilih lampu yang sesuai kapasitas mobil. Pastikan daya yang diserap lampu mampu disuplai dengan baik oleh mobil Anda, sehingga tahan lama dan tidak mudah meredup.

Baca Juga: Tips Perawatan Mobil Warna Putih

  • Memarkir mobil di tempat yang teduh,

Salah satu trik otomotif yang bisa membantu menghindari mika lampu mobil menjadi kuning adalah memarkirkan nya di tempat teduh. Pasalnya paparan sinar UV yang berasal dari sinar matahari akan membuat mika lampu mudah menjadi panas. Jika terlalu sering terpapar nantinya akan membuat mika menguning secara perlahan sehingga cahaya yang dihasilkan pun menurun kualitasnya. Usahakan mencari tempat teduh dan ada baiknya memarkir mobil di dalam baseman gedung atau di bawah pepohonan yang rindang.

  • Gunakan cairan pembersih khusus,

Apabila mika di lampu mobil sudah terlanjur menguning maka Anda tidak perlu melakukan penggantian. Sebab bisa dibersihkan dengan cairan khusus yang nantinya akan menghilangkan warna ke kuningan pada mika lampu. Biasanya berbentuk seperti amplas dengan permukaan yang lebih lembut dibanding amplas pada umumnya. Beberapa produk juga dijual dalam bentuk lap lembab yang sudah berisi cairan dengan zat khusus untuk melunturkan warna ke kuningan pada mika lampu mobil. Biasanya bisa dibeli di toko khusus aksesoris mobil dan harga tidak terlalu mahal.

  • Mencuci lampu mobil dengan benar dan teratur,

Mencuci lampu mobil pun penting dilakukan secara benar dan teratur, dan perlu lebih sering ketika sering terguyur hujan. Air hujan kerap memicu warna mika pada lampu mobil berubah warna menjadi ke kuningan. Anda butuh cairan pencuci khusus mika lampu mobil untuk menghilangkan noda dan kerak ke kuningan yang sudah mulai terbentuk. Perawatan secara tepat melindungi mika lampu mobil Anda, dan pertimbangkan trik otomotif ini untuk menjaganya tetap bersih dan bersinar.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Trik Otomotif untuk Membantu Menghindari Noda Kuning Pada Mika Lampu Mobil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*