4 Tips Berikut Akan Membantu Memilih Sarung Tangan Motor yang Tepat

Kalau Anda sering bepergian dengan sepeda motor alangkah baiknya melengkapi diri dengan sarung tangan motor. Sarung tangan ini tentu menjadi aksesoris yang juga berfungsi sebagai pelindung, salah satunya agar kulit tangan tidak belang karena terbakar oleh sinar matahari. Sebagai aksesoris yang dibutuhkan oleh pengendara motor terlebih oleh kaum perempuan yang tidak ingin punya kulit belang tentu modelnya dibuat lebih bervariatif. Bahkan beberapa model dibuat dengan sangat feminin untuk memanjakan pengendara motor perempuan yang ingin tetap menarik selagi melenggang di jalan raya.

Tips Agar Tidak Salah Memilih Sarung Tangan

Modelnya yang memang semakin beragam membantu setiap pengendara sepeda motor memilih desain sarung tangan yang sesuai kepribadian. Namun agar tidak keliru usahakan memilih berdasarkan beberapa tips pintar di bawah ini:

  • Ukuran yang dirasa nyaman di telapak tangan,

Model yang beragam ternyata mempengaruhi ukuran dari sarung tangan yang didesain khusus untuk pengendara motor ini. Maka baiknya dicoba dulu untuk memastikan bahwa ukuran sarung tangannya memang pas sehingga memberikan rasa nyaman selama berkendara. Kenyamanan ini penting terlebih jika berkendara di tengah cuaca yang buruk.

  • Bahan yang bagus dan menguntungkan,

Bahan untuk pembuatan sarung tangan motor ternyata juga lumayan beragam, beberapa menggunakan perpaduan antara kain polyester dengan busa. Namun ada pula yang sepenuhnya terbuat dari bahan polyester, bisa jadi akan ada jenis bahan lain yang dipergunakan oleh produsennya. Ada baiknya memilih bahan yang bagus dan menguntungkan agar memberikan rasa nyaman sebab bisa jadi bahan sudah bagus namun memicu telapak tangan berkeringat sehingga mengganggu kendali setir.

Baca selengkapnya tentang perlengkapan motor yang mesti anda ketahui, lihat saja di autolapak.com

  • Model yang memang aman digunakan berkendara,

Baca dulu ulasan mengenai sebuah model sarung tangan khusus pengendara sepeda motor dan pastikan ulasannya tidak buruk atau minimal tidak begitu buruk. Tujuannya adalah memastikan memakai sarung tangan berkendara ini memang menjadi pilihan yang aman dan menguntungkan. Tidak hanya mencegah kulit belang namun juga memastikan proses kendali setir motor tidak mengalami hambatan sehingga aman menyusuri jalan raya. Pilih model yang memang mendukung kegiatan mengendarai motor sehingga menjadikan keamanan selama di jalan tetap terjaga.

  • Pertimbangkan soal merek,

Merek dari produk sarung tangan pengguna motor ini juga bisa dijadikan pertimbangan pada saat menentukan pilihan. Mengapa? Pasalnya merek seolah memang sudah menentukan apakah suatu produk dapat dikatakan berkualitas atau malah sebaliknya sehingga banyak produk bermerek laris manis. Meskipun harga yang disuguhkan lebih tinggi akan tetapi kualitas yang diberikan bisa meredam efek boros tersebut. Anda tentu setuju jika harus memilih sarung tangan motor yang berkualitas maka menimbang faktor merek dengan harapan mendapatkan yang nyaman dan awet.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Tips Berikut Akan Membantu Memilih Sarung Tangan Motor yang Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*