4 Macam Fitur Mobil yang Memberi Keamanan Lebih Bagi Penggunanya

Masalah keamanan selama mengendarai mobil memang tidak bisa disepelekan, maka banyak orang melirik fitur mobil yang memberi keamanan lebih sebelum dibeli. Tingginya resiko kecelakaan di jalan raya membuat setiap pengguna jalan memperhatikan fitur keamanan di mobil yang dimiliki. Tujuannya tentu saja untuk menghindari resiko terburuk manakala kecelakaan dialami, dan bisa pula untuk membantu menghindari kecelakaan itu sendiri. Semakin kesini semua pabrik perakit mobil mencoba berinovasi menghadirkan fitur keamanan terbaru, sehingga bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Berkenalan dengan Fitur Keamanan Wajib di dalam Mobil

Fitur keamanan menjadi pertimbangan penting dan menarik untuk diperhatikan bagi siapa saja yang berencana membeli mobil baru. Pastikan sudah terdapat beberapa fitur keamanan wajib berikut ini:

  • Terdapat fitur Airbag,

Airbag merupakan fitur keamanan wajib dan bahkan sudah menjadi standar internasional, sehingga wajib sekali untuk ada di mobil pilihan. Fitur keamanan ini membantu melindungi pengemudi maupun penumpang agar tidak mengalami benturan tatkala kecelakaan terjadi. Biasanya diletakan di bagian depan atau di bawah kaki pengemudi dan penumpang, dan akan mengembang otomatis saat tubrukan terjadi.

  • Struktur rangka yang memberi perlindungan,

Jika Anda menganggap remeh kerangka atap mobil maupun kerangka secara keseluruhan, maka ubah pola pikir Anda. Sebab beberapa pabrikan mobil menyediakan fitur mobil khusus untuk menjadikan rangka mobil sebagai fitur keamanan. Tidak hanya didesain agar nampak cantik dan menarik saja, bagian atap mobil terutama mampu melindungi penumpang dan pengemudi dari resiko terjepit. Lantaran ringsek karena di tubruk oleh benda keras saat kecelakaan terjadi, sehingga pabrik mobil tidak hanya menciptakan kerangka biasa namun sudah didesain secara khusus.

Baca Juga: 4 Macam Fitur Mobil yang Diinginkan Oleh Kaum Perempuan

  • Sabuk pengaman atau safety belt,

Sabuk pengaman memiliki istilah internasional safety belt sebab memang menjadi fitur keamanan wajib. Bahkan mobil di zaman sekarang sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman ini, dan diletakan di seluruh kursi atau kabin di dalam mobil. Sehingga baik pengemudi maupun penumpang wajib memasang safety belt ini dengan benar demi keamanan selama berada di jalanan. Fungsi utamanya adalah untuk menjaga tubuh penumpang tetap di tempat saat terjadi pengereman mendadak sehingga aman dari resiko terluka karena terbentur

  • Fitur smart brake atau rem otomatis,

Beberapa mobil modern, sebut saja mobil keluaran Mazda yang terbaru kini memperkenalkan fitur keamanan bertajuk smart brake. Fitur ini bisa disebut fitur pengereman otomatis sehingga menghindari resiko pengemudi menginjak rem secara mendadak. Ketika di depan ada mobil yang mengalami kecelakaan dan jaraknya berdekatan maka rem akan bekerja otomatis untuk menghindari tubrukan. Resiko menabrak mobil di depan saat konsentrasi mengemudi berkurang bisa dihindari, dan tentunya fitur mobil satu ini masih terbatas namun dilihat manfaatnya tentu sangat menarik dimiliki.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Macam Fitur Mobil yang Memberi Keamanan Lebih Bagi Penggunanya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*