4 Komunitas Mobil Terbesar yang Ada di Indonesia

Ternyata tak hanya penggemar buku atau olahraga saja yang memiliki komunitas, melainkan juga mereka yang memiliki kegemaran akan sebuah kendaraan. Umumnya dengan merk yang sama dan menamakannya sebagai komunitas mobil. Sebenarnya komunitas ini adalah sebuah organisasi yang memang memiliki tujuan dan juga kegemaran yang sama. Mereka sering kali mengadakan berbagai macam acara untuk mengisi akhir pekan atau waktu liburan. Sering juga mengadakan touring bersama dengan naik kendaraan yang menjadi kegemaran mereka.

Agaknya bagi Anda yang sudah lama memiliki atau mencintai satu jenis kendaraan tertentu, hingga mungkin ingin membeli yang baru dan juga mempertimbangkan sebuah merk, bisa mengikuti sebuah komunitas tersebut. Akan ada banyak pencerahan yang didapatkan. Di Indonesia sendiri ada sangat banyak komunitas-komunitas yang bergerak di bidang pencintaan terhadap kendaraan tersebut. Diantara komunitas mobil yang dapat Anda ikuti adalah

  1. TACI, singkatan dari Toyota Avanza Club Indonesia, ini adalah sebuah komunitas yang menampung mereka yang memang mencintai jenis kendaraan tersebut. Sudah ada ratusan orang yang tergabung dalam komunitas satu ini. Didirikan sejak tahun 2013 lalu, mereka kerap mengadakan berbagai macam acara, seperti halnya touring atau sekedar pertemuan antar anggota saja, khusus untuk Anda yang ingin tau lebih lanjut mengenai komunitas dari TACI maka bisa segera mengakses website resminya.
  2. MBCC, dikenal juga dengan nama Mercedes Benz Community, ia adalah sebuah komunitas bagi pecinta kendaraan premium yang satu ini, tentunya jumlahnya tak sebanyak TACI, karena jika dilihat mereka yang memiliki mobil-mobil mahal memang hanya terbatas pada beberapa kalangan tertentu saja. didirikan sejak tahun 2012 lalu, anggota dari klub yang satu ini memang selalu solid dalam mengadakan berbagai macam kegiatan rutin dan memang sering melakukan pertemuan.

    Baca Juga:KEHEBATAN BERITA OTOMOTIF UNTUK PECINTA OTOMOTIF

  3. IC, Innova Community, namanya tentu tak asing lagi bagi Anda, salah satu merk kendaraan yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. khusus untuk komunitas yang satu ini kegiatan mereka tak hanya sebatas pertemuan atau mungkin touring bersama saja, melainkan lebih dari itu juga sering kali mengadakan kegiatan sosial. Sudah ada sejak tahun 2010 lalu. Komunitas ini pernah mengadakan acara pengobatan gratis hingga penghijauan.
  4. TYCI, Toyota Yaris Club Indonesia, sudah berdiri sangat lama, bahkan lebih lama dibandingkan dengan komunitas yang lainnya, yaitu sejak tahun 2006. Mereka merupakan klub yang memiliki anggota sangat banyak, tersebar ke seluruh wilayah Indonesia, sering melakukan perkumpulan bersama dan mengadakan sebuah acara tertentu dengan berbasis sosial.

Itulah beberapa komunitas mobil yang agaknya bisa Anda ikuti untuk memperbanyak kenalan yang memiliki hobby atau kegemaran yang sama pada sebuah kendaraan.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Komunitas Mobil Terbesar yang Ada di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*