4 Keuntungan yang Membuat Pecinta Otomotif Memilih Motor Antik

Pecinta dunia otomotif tidak hanya didominasi oleh penyuka motor sport saja melainkan juga motor antik dengan desain klasik. Disebut antik karena memang masih sangat tua untuk disebut tua sebab saking tuanya tahun produksi motor tersebut. Namun sebagai barang antik semakin tua usianya maka semakin futuristik dan semakin banyak orang yang memburunya, maka jangan kaget harganya fantastis. Terlebih jika motor bergaya klasik ini memang masih original sekaligus masih bisa diajak melenggang di jalan raya meski hanya sebentar, bisa jadi tabungan langsung ludes

Keuntungan Membeli Motor Model Antik

Tidak sedikit penyuka otomotif lebih memilih membeli motor yang tergolong antik dibandingkan dengan motor keluaran zaman sekarang. Apa alasannya? Ternyata dengan membeli pilihan ini maka bisa mengantongi beberapa keuntungan berikut:

  • Memiliki seni yang lebih tinggi,

Motor dengan model klasik karena memang diproduksi sejak beberapa dekade lalu tentu memiliki nilai seni yang lebih tinggi. Modelnya tentu tidak akan mudah ditemukan pada motor keluaran terbaru sebab desain motor modern dibuat lebih menarik dan aneh-aneh. Sementara model jadul malah mempertahankan efisiensi dan kesederhanaan sehingga semakin tua justru semakin berseni.

  • Daya tahan motor yang lebih baik,

Kalau boleh jujur motor klasik memiliki daya tahan yang memang tahan banting sebab orang zaman dulu memproduksi motor memakai material terbaik. sebagian besar motor antik terbuat dari material kuat seperti logam dengan mutu terbaik sehingga lebih berat namun efeknya jauh lebih tahan banting. Daripada motor zaman sekarang yang mayoritas memakai material dengan kualitas lebih rendah, tentu banyak orang mulai berpikir membeli motor tua apalagi yang antik sebagai pajangan atau dipakai sesekali.

Baca Juga: Tips Aman Modifikasi Motor Tua Agar Tidak Terkena Denda dari Polisi

  • Bebas resiko pencurian,

Kalau membeli motor keluaran terbaru maka usahakan untuk hati-hati sebab lebih rawan terhadap pencurian. Mengapa? Pasalnya untuk motor keluaran terbaru meski dijual kosong tanpa surat-surat tetap laku dengan harga tinggi dan banyak peminat. Meski keamanan dari dealer ditingkatkan namun tetap saja resiko dicuri jauh lebih tinggi, dan bandingkan dengan motor klasik. Siapa yang menginginkannya? Tentunya hanya para kolektor dan ketika pencuri hendak menjualnya dijamin susah menemukan pembeli dan biasanya laku murah kalau tidak bertemu kolektor maka lebih aman.

  • Bisa dialihkan sebagai tabungan masa depan,

Semua orang tentu menyadari bahwa untuk urusan otomotif, termasuk motor, semakin tua maka semakin menguntungkan untuk dimiliki. Sebab bisa diubah menjadi media investasi yang ketika dijual setelah 10-15 tahun akan laku dengan harga lebih tinggi. Terlebih jika dirawat dengan baik dan masih bisa dioperasikan maka jangan kaget bisa laku dengan harga yang sangat fantastis. Tentunya menjual motor antik perlu pertimbangan dan trik yang tepat supaya tidak rugi dan bisa memperoleh tabungan lumayan dari transaksinya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Keuntungan yang Membuat Pecinta Otomotif Memilih Motor Antik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*