4 Daftar Perlengkapan Motor yang Banyak Dipilih untuk Mempercantik Motor Kesayangan

Demi memaksimalkan tampilan sepeda motor kesayangan seorang pemilik motor bisa merelakan banyak biaya guna membeli perlengkapan motor tersebut. Perlengkapan atau aksesoris untuk sepeda motor memang kerap dijadikan pilihan oleh pengendara kendaraan roda dua ini. Tujuannya beragam, namun yang pasti dengan adanya penambahan aksesoris ini secara langsung akan merubah tampilan motor tersebut. Jenis aksesorisnya banyak dan setiap merek dan tipe motor memiliki aksesoris bawaan yang khas, ditambah lagi aksesoris umum yang bisa dijumpai di penjual tepi jalan atau toko sparepart.

Daftar Aksesoris yang Banyak Dipilih

Keberadaan aksesoris khusus sepeda motor membuat tampilan motor lebih menarik sekaligus meningkatkan keamanannya saat dikendarai. Nah, dengan peran tersebut maka Anda bisa menimbang untuk memasang beberapa jenis aksesoris. Berikut merupakan jenis aksesoris yang paling banyak diminati:

  • Knalpot khusus motor,

Penggantian knalpot bawaan dengan versi lain bertujuan untuk memberikan warna suara pada kendaraan bermotor. Biasanya disukai oleh mereka yang tertarik membuat motor menghasilkan suara yang menggelegar. Konon, penggantian komponen knalpot ini akan membantu menjadikan motor melaju lebih kencang sehingga sering dijadikan pilihan bagi siapa saja.

Baca Juga: Klik Di Sini Informasi Harga Perlengkapan Motor Touring 2017

  • Headlamp atau lampu utama,

Headlamp atau proyektor lampu merupakan lampu utama yang berada di batok kepala motor kesayangan Anda, dan menjadi salah satu bagian yang sering dimodifikasi. Biasanya pemilik kendaraan akan selektif memilih perlengkapan motor di bagian ini supaya semakin atraktif namun tidak mengurangi fungsinya. Penambahan lampu ini akan membuat cahaya yang dihasilkan lebih terang namun perhatikan kapasitas aki motor Anda, jangan sampai membuat aki mudah tekor.

  • Fairing atau sayap khusus motor sport,

Khusus untuk fairing atau sayap sering ditambahkan oleh pemilik motor jenis sport, misalnya saja seperti Vixion, Byson, Satria, dan lain sebagainya. Penambahan sayap pada kedua sisi bagian depan motor sport akan memberikan kesan lebih gahar. Tentu saja bagi pengendara akan merasa lebih percaya diri mengajak motor jalan kemana saja. Biasanya harga untuk sepasang sayap motor tidaklah murah, Anda perlu menimbang menambahkan stripping agar kesannya lebih hidup. Menabung dulu tentu menjadi pilihan bijak agar motor lebih tampan berkat kerja keras Anda sendiri.

  • Box khusus sepeda motor,

Box part merupakan sebuah kotakan yang biasa dipasang pada bagian ujung belakang jok motor Anda, bisa dipasang pada motor matic sampai sport. Pemasangannya akan sangat dibutuhkan oleh Anda yang kebetulan suka melakukan touring dengan motor. Sehingga bisa dijadikan sebagai bagasi tambahan yang memuat perbekalan perjalanan panjang Anda sebelum pulang ke rumah. Anda bisa menikmati perjalanan dengan menambahkan perlengkapan motor satu ini, dan bisa memilih sesuai kebutuhan sebab hadir dalam berbagai pilihan dengan harga variatif.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Daftar Perlengkapan Motor yang Banyak Dipilih untuk Mempercantik Motor Kesayangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*