4 Alasan yang Membuat Motor 2017 Jenis Matic Banyak Dipilih

Pilihan motor 2017 memang semakin banyak, dan untuk masa sekarang sepertinya motor jenis matic masih menjadi juara. Kini semakin banyak orang lebih memilih melenggang di jalan raya mengandalkan motor matic ketimbang motor sport ataupun bebek biasa. Kalau Anda memang menyukai motor jenis ini tentu punya alasan khusus, dan tidak hanya lebih memilih mengikuti trend saja. Semua merek motor pun rajin menelurkan motor tipe matic ini ke pasaran maka model atau desainnya sendiri semakin kesini semakin menarik.

Alasan Banyak Orang Memilih Motor Matic

Ada banyak tipe motor yang beredar di pasaran, setiap merek memiliki tipe andalannya sendiri misalnya saja motor merek Suzuki memiliki bintang andalan tipe Satria. Tentunya semua merek di pasaran menghadirkan pilihan matic dan seolah dikembangkan secara besar-besaran mengingat peminatnya tinggi. Motor matic banyak digandrungi ternyata disebabkan oleh beberapa alasan berikut:

  • Memiliki bobot yang terbilang ringan,

Awalnya pembuatan motor matic memang menyasar pengendara wanita sehingga dibuat dengan body yang feminin sekaligus ringan. Meskipun saat ini digandrungi semua gender sehingga beberapa didesain macho dan bongsor sekaligus berat. Namun secara umum bobotnya lebih ringan sehingga bisa bergerak lincah dan nyaman dikendarai.

  • Cocok untuk jalanan di perkotaan,

Motor matic ini memiliki ban dengan diameter kecil dan permukaan lebar, yang ternyata sangat ideal dikendarai di medan yang mulus. Tentunya menjadi kendaraan yang menarik dipilih bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan senjata untuk mobilitas rutinnya. Motor jenis ini pun sebenarnya tetap bisa dikendarai di jalanan berbatu maupun berlumpur namun akan susah diajak bermanuver dengan lincah. Maka untuk memilih motor 2017 jenis matic ini pastikan kondisi jalan di tempat Anda mendukung.

  • Mudah untuk dikendarai,

Karena memang sejak awal diproduksi untuk menyasar pengendara wanita maka semua fitur di motor dibuat praktis dan beberapa otomatis. Semua tombol ada di stang yang membuat kebutuhan memacu gas, mengerem, dan lain sebagainya tinggal bermain dengan kecakapan tangan. Tentunya tidak perlu pusing dengan mengatur transmisi sehingga sangat cocok dipakai oleh siapa saja yang kebetulan masih awam soal motor. Bahkan motor matic inilah yang sering dimodifikasi supaya bisa dipakai oleh tuna daksa.

  • Memiliki bagasi yang luas,

Salah satu alasan menarik yang membuat pengendara motor lebih memilih jenis matic adalah karena bagasinya yang luas. Beberapa merek motor bahkan menyediakan bagasi yang mampu menampung helm orang dewasa dan masih ada sisa ruang. Tentunya sangat cocok dipilih oleh Anda yang kerap bepergian sembari membawa banyak barang, misalnya kuliah sembari menenteng banyak buku. Kapasitas bagasi inilah yang membuat inovasi motor 2017 jenis matic terus berkembang karena peminatnya yang semakin banyak.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Alasan yang Membuat Motor 2017 Jenis Matic Banyak Dipilih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*