4 Alasan Motor Klasik Sampai Saat Ini Masih Banyak Diburu Masyarakat

4 Alasan Motor Klasik Sampai Saat Ini Masih Banyak Diburu Masyarakat

Kendaraan tua atau yang dikenal sebagai kendaraan klasik merupakan salah satu produk yang performanya memang sudah turun, namun banyak diburu oleh masyarakat. Salah satu contohnya adalah motor klasik, bahkan tak jarang diantaranya yang memiliki komunitas tersendiri untuk touring dengan memakai motor tua tersebut. Umumnya kendaraan yang satu ini memiliki usia yang lebih dari 50 bahkan juga ada yang lebih dari 100 tahun, semakin tua usianya maka akan semakin tinggi nilai historisnya.

4 Alasan Motor Klasik Sampai Saat Ini Masih Banyak Diburu Masyarakat 

Namun karena sudah terbilang lama, tentunya tidak semua orang akan menjualnya di pasaran bukan. Agak sulit untuk berburu jenis motor yang satu ini, adapun terkadang tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Lalu kenapa banyak diantaranya masyarakat yang hobby mengoleksi motor tua tersebut? Tentunya bukan tanpa alasan, berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan motor klasik diburu oleh konsumen, diantaranya adalah:

  1. Tahan banting, jangan salah karena semakin tua usianya, justru kendaraan semacam ini tak akan dipakai untuk berkendara biasa, melainkan bagi sebagian orang ada yang digunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah yang besar, sampai dipakai berkendara di jalanan yang kurang begitu baik, misalnya lingkungan yang offroad. Karena memang performanya sudah teruji tahan banting.
  2. Sarana investasi terbaik, jangan salah karena tak jarang diantaranya kendaraan tua memiliki nilai historis yang cukup panjang, membuat motor tersebut dijadikan sebagai pilihan investasi, mengingat nantinya kolektor yang menawar juga dengan harga mahal. Sehingga tidak heran jika banyak diantara masyarakat yang lebih senang membeli jenis motor ini dalam jumlah banyak untuk disimpan di garasi.
  3. Nilai estetikanya yang lebih tinggi, semakin tua usia kendaraan maka akan mengubah penampilannya yang tampak vintage. Tentunya berbeda dibandingkan dengan kendaraan masa kini yang sudah menggunakan cat berwarna-warni, untuk produk motor tua bagian cat sudah banyak mengalami perubahan dan hal inilah yang membuat nilai seninya justru akan lebih keluar.
  4. Dapat dimodifikasi dalam berbagai macam bentuk, bagi yang hobby melakukan modifikasi, namun tidak ingin mempertaruhkan kendaraan baru yang dimiliki, maka bisa mengandalkan motor tua Anda, tentunya tidak akan memakan banyak biaya, jikapun modifikasi yang dilakukan nantinya gagal maka tidak akan menjadi masalah besar. Artinya motor tua juga sering kali dijadikan sebagai modal untuk uji coba beberapa kalangan yang menggemari modifikasi ini.

Jadi bagaimana tertarik untuk membeli motor klasik ini, sebaiknya beli langsung dari pemilik pertama, sehingga bisa langsung mengecek kondisi kendaraan sampai dengan tawar menawar harga untuk dapatkan nilai yang paling murah. Ingat bahwa jenis kendaraan yang satu ini tak hanya cocok dijadikan sebagai pajangan di rumah, melainkan juga bisa digunakan berkendara.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "4 Alasan Motor Klasik Sampai Saat Ini Masih Banyak Diburu Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*