3 Berita Otomotif Terkini Yang Layak Anda Baca Sekarang

Perkembangan otomotif di era modern, semakin berkembang pesat dengan didukung oleh banyaknya teknologi yang mumpuni. Semakin banyak juga orang yang ingin mengetahui informasi terbaru mengenai berita otomotif yang sedang hits dan terkini. Untuk kepentingan bisnis, maupun untuk mendapatkan inspirasi bagi para pecinta otomotif. Bagi Anda yang sedang membaca artikel ini, Anda sangat beruntung. Karena kami akan berikan informasi 3 berita otomotif terkini yang layak anda baca sekarang.

  • R8 e-tron mobil listrik yang dibuat oleh Audy. Yang bisa mendapatkan tenaga  456 Tk, dengan mampu melakukan perjalanan hingga sejauh 499 km. Harus disuntik mati, dikarenakan mobil listrik masa depan ini, tak begitu laku dan laris di pasar dunia. Karena persoalan tersebut, akhirnya mobil listrik R8 e-tron harus dihentikan penjualannya dan pabrikan  Audy akhirnya resmi menyuntik mati mobil listrik tersebut di Shanghai Tiongkok, dalam ajang CES Asia.
  • ITS garap Motor Listrik Gesits

    Baca Juga:OTOMOTIF TERBARU YANG PALING DICARI

Berita otomotif yang sedang hits datang dari Karya anak dalam negeri. Yang kembali bergeliat dan membanggakan. Pasalnya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Menggarap motor listrik gesits yang telah melakukan tahapan-tahapan uji coba di Surabaya. Banyak keunggulan yang ada pada motor listrik gesits tersebut, motor ini mempunyai fitur canggih seperti DRL, yang mempunyai fungsi lampu utama dan sein. Untuk komponen terpenting dalam motor listrik buatan ITS ini, mereka merancang agar baterai motor listrik gesits bisa dengan mudah dilepas dan muda di pasang ketika pengendara melakukan perjalanan jarak jauh. Agar pengendara nyaman dan tidak ribet, saat mengendarai Gesits di jalan.  Motor listrik gesits menggunakan baterai lithium ion 5.000 Wh yang didukung battery management system. Baterai lithium ion 5.000 Wh tersebut  akan memasok dan mengaliri daya ke motor listrik 5 kW.

  • Mobil listrik tanpa batera dari Jepang

Sebagai kiblat teknologi dunia dan pengembangan otomotif dunia, Jepang seperti tidak ada habis-habis terus menerus melakukan inovasi pembaharuan dan merevolusi dalam dunia otomotif, berita otomotif terbaru dari negeri sakura, yakni dibuatnya mobil listrik tanpa baterai. Tim Toyohashi University Of Technology, belum lama ini mengenalkan dan mencoba prototype mobil listrik di sana. Energy yang ada pada mobil listrik tersebut bukan dari baterai tapi berasal dari daya sepasang elektroda yang mereka taruh di bawah permukaan trek via sabuk baja yang terdapat di dua ban depan.  Mobil listrik ini berhasil berjalan saat dalam uji coba tersebut kecepatan 10 km/jam. Untuk kapasitas mobil listrik tanpa baterai ini, baru hanya bisa muat satu orang.  perkembangan mobil listrik tanpa baterai ini, menandakan semakin berkembangnya otomotif di masa depan kelak.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "3 Berita Otomotif Terkini Yang Layak Anda Baca Sekarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*