3 Berita Otomotif Terbaru Dari MotoGp

Perebutan gelar juara oleh para rider terbaik dalam ajang Grand Prix, pada seri balapan ke 15

Minggu (16/10/2016) di Sirkuit Twin Ring, Jepang. Memberikan suatu tontonan balap yang berkelas dan menegangkan. Bagi Anda yang belum sempat membaca berita otomotif pekan ini, mengenai perkembangan MotoGp terkini. Kami akan berikan informasinya lengkap. Berikut 3berita otomotif terbaru dari MotoGp.  

  • Marc Marquez raih gelar juara dunia MotoGp ke 5.

Ajang balapan Grand Prix yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring, Jepang pada Minggu (16/10/2016), mungkin menjadi sejarah tersendiri bagi pebalap andalan pabrikan tim Honda, yakni Marc Marquez. Rider yang masih berusia 23 tahun tersebut, berhasil meraih finish pertama. Dengan meraih 25 poin sudah sangat cukup untuk Marc Marquez dan Honda menggelar pesta juara dunianya tepat di negara asal Honda. Pada seri yang ke 15 ini, di Jepang, Marquez sudah bisa dipastikan keluar sebagai pemenang MotoGp musim ini. Marc Marquez secara kesuluruhan telah mampu mengumpulkan 273 poin. Dan ini cukup untuk membuat Marquez meraih gelar juara dunianya.   Raihan gelar juara dunia yang ke 5 untuk Marquez selama berkarir di MotoGp, menjadi hadline berita otomotif terkini dan yang paling banyak dibaca di seluruh dunia. Berikut 5 juara dunia GP Motor yang telah diraih Marc Marquez:

2010 – 125cc, Red Bull Ajo Motorsport (Derbi)

2012 – Moto2, Team Catalunya Caixa Repsol, Suter (Honda)

2013 – MotoGP, Repsol Honda

2014 – MotoGP, Repsol Honda

2016 – MotoGP, Repsol Honda

Baca Juga:Berita Dunia Otomotif Terbaru MotoGP Di Sirkuit Aragon (25/9/2016)

  • Valentino Rossi gagal finish di Sirkuit Twin Ring, Jepang Minggu (16/10/2016)

Rival terberat Marc Marquez dan tim Honda dalam merebut juara dunia MotoGp, yakni Valentino Rossi dan Tim Yamaha, akhirnya harus mengakui kemenangan Marc Marquez dalam  meraih gelar juara dunia lebih cepat. Walau masih tersisa tiga balapan dengan menyediakan 75 poin untuk pemenang pertama di GP Australia, Malaysia, dan Valencia. Hal tersebut sudah tidak berpengaruh lagi. Karena poin Marquez sudah tak bisa dikejar oleh Rossi. Yang hanya terpaut 77 poin dengan Marquez. Kemenangan juara dunia Marquez dipastikan setelah Rossi harus lebih awal mengakhiri balapan di Motegi. Pasalnya rider tim Yamaha tersebut terjatuh saat balapan memasuki putaran ke 6. Valentino Rossi kemudian masuk pit dan menyudahi lomba yang masih menyisakan 17 putaran lagi.

  • Helmet juara dunia MotoGp 2016

berita otomotif selanjutnya datang penampakan helmet Juara bernuansa emas untuk Marquez. Setelah ia berhasil meraih juara MotoGp 2016. Marquez layak mendapatkan helmet juara MotoGp yang khusus dibuat untuk para rider terbaik. Helmet yang dikhususkan dan dibuat spesial, Marc Marquez tersebut mempunyai tampilan warna emas, eksklusif. Dan tertera tulisan yang menandai, Marquez sebagai juara dunia 1 dalam ajang MotoGp 2016 kali ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "3 Berita Otomotif Terbaru Dari MotoGp"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*